8 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam, Dzikir dan Sholawatnya

Doa Agar Cepat Hamil – Salah satu anugerah yang dinantikan oleh pasangan suami istri adalah kehamilan pada istri, terlebih jika keluarga dari kedua belah pihak ingin cepat memiliki momongan.

Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua keluarga yang sudah menikah dimudahkan oleh Allah untuk diberikan keturunan.

Sehingga keluarga yang seperti ini tidak biasanya ada tekanan batin yang membuat dirinya malu atau lainnya karena sudah lama tidak kunjung hamil.

Bagi seorang istri yang belum memiliki momongan atau yang sudah namun ingin segera memiliki keturunan kedua dan seterusnya.

Maka artikel ini sangat cocok untuk dibaca, karena penulis akan merangkum beberapa doa agar cepat hamil.

Daftar Isi

Beberapa Doa Agar Cepat Hamil Sesuai Sunnah

Beberapa Doa Agar Cepat Hamil Sesuai Sunnah

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa kehamilan seorang istri atau keinginan memiliki keturunan merupakan salah satu tujuan dari pernikahan.

Ketika suami istri tersebut sudah memiliki keturunan, rasanya hidup mulai ada ketenangan. Karena sudah ada pandangan yang dapat melanjutkan kehidupan di kemudian hari.

Banyak keluarga yang belum memiliki momongan dan mencari bahkan berobat kemanapun untuk ikhtiar agar bisa hamil.

Bagi seorang muslim yang beriman selain ikhtiar untuk mendapatkan momongan jangan sampai lupa sisipkan doa memohon kepada Allah SWT.

Berikut dibawah ini beberapa bacaan doa agar cepat hamil sesuai sunnah :

Doa Agar Cepat Hamil Anak Pertama

Doa Agar Cepat Hamil Anak Pertama

Anak pertama merupakan anak yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, ada yang cepat Allah berikan keturunan. Akan tetapi ada juga yang lambat bahkan hingga bertahun-tahun tak kunjung datang anak pertama.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil anak pertama adalah seperti dibawah ini :

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Rabbi hab li minas-saalihin.”

Artinya :

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepada diriku (seorang anak) yang termasuk golongan orang-orang yang shaleh.” (QS. As-Shaffat: 100)

Cara mengamalkan ayat atau doa tersebut diatas agar mudah mendapatkan keturunan atau agar istri mudah hamil. Yakni dibaca setelah selesai sholat lima waktu diiringi juga ketika akan berhubungan badan dengan keadaan suci.

Tentunya membaca doa tersebut harus dengan ikhlas hanya karena Allah SWT, terkait hasil diserahkan kepada Allah semata.

Karena manusia hanya menjalankan peran dalam sebuah ikhtiar yang pada dasarnya semua itu sudah ada ketetapan dari sang pemberi ketetapan.

Doa Agar Cepat Hamil Setelah Berhubungan

Doa Agar Cepat Hamil Setelah Berhubungan

Selain bacaan doa seperti yang diatas bisa juga setelah ikhtiar berhubungan badan untuk mendapatkan momongan. Kemudian kedua pasangan suami istri tersebut berdoa memohon kepada Allah SWT agar sang istri cepat hamil.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil setelah berhubungan badan adalah seperti dibawah ini :

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Wa zakariyyā iż nādā rabbahụ rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn

Artinya :

Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik,” (QS. Al-Anbiya : 89)

Doa yang selanjutnya ini dibaca ketika setelah berhubungan badan, akan tetapi karena doa tersebut menukil dari Al-Qur’an. Maka sebaiknya bersuci dahulu dari hadas besar kemudian jika sudah lanjutkan membaca doa atau ayat tersebut.

Doa Agar Cepat Hamil Anak Kedua

Rata-rata pasangan suami istri menginginkan anak lebih dari satu, karena anak merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada hambanya berikut rezekinya.

Sehingga terasa sepi jika hanya memiliki satu orang anak saja, dan tentunya watak setiap anak berbeda-beda serta memiliki impian yang berbeda pula.

Selain itu jika anak yang dilahirkan ketika dewasa menjadi anak sholih/sholihah ini akan menjadi aset kedua orang tuanya, baik di dunia hingga akhirat.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil anak kedua adalah seperti dibawah ini :

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي أَوْلَادِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَاحْفَظْهُمْ وَلَا تَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ

Allahumma bariklana fi auladina wa dzurriyyatina wahfadzhum wala tadhurrohum warzuqna birrohum

Artinya :

Ya Allah berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau bahagiakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka.”

Doa tersebut diatas sebaiknya dibaca setelah selesai sholat lima waktu, dan untuk menambah kemantapannya. Bisa juga diamalkan setelah melaksanakan sholat malam, karena pada malam hari adalah salah satu waktu yang mustajab untuk memohon.

Doa Agar Cepat Hamil Dan Punya Anak

Seorang anak selain menjadi aset untuk di dunia hingga akhirat yang ditujukan kepada orang tuanya. Adalah sebagai penghibur dikala penat dan juga sebagai penerus dalam jalannya dakwah Islam.

Maka dari itu banyak orang belum memiliki keturunan ia kesana-kemari mencari jalan terbaik berikhtiar mendapatkan momongan.

Adapun salah satu doa agar cepat hamil dan punya anak dapat dilihat dibawah ini :

وَالَّذِيۡنَ يَقُوۡلُوۡنَ رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا

Walladziina yaquuluuna Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yunin waj ‘alnaa lilmuttaqiina Imaamaa

Artinya :

Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa,” (QS. Al-Furqan: 74).

Doa diatas atau ayat Al-Qur’an surat Al-Furqan : 74 dibaca setelah melaksanakan sholat fardhu lima waktu. Atau waktu-waktu tertentu yang mustajab untuk berdoa memohon kepada Allah SWT.

Akan tetapi tentu saja ketika berdoa memohon pengharapan yang benar-benar menunjukkan ketidak mampuan. Sehingga yang mampu, yang kuat dan yang maha segalanya adalah Allah SWT.

Insya Allah dengan adanya hal demikian Allah kabulkan untuk sang istri hamil dan memiliki keturunan sesuai dengan yang diinginkan.

Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Meskipun didalam Al-Qur’an dan hadis tidak tertera kewajiban seorang suami istri untuk memiliki keturunan. Akan tetapi anjuran untuk meneruskan perjuangan dakwah dalam islam setelah kedua orang tuanya meninggal ini yang menjadi keharusan.

Dalam artian hal tersebut tidak boleh terputus layaknya amal jariah yang tidak pernah punah dimakan zaman meskipun pemiliknya sudah meninggal.

Adapun doa agar cepat hamil menurut islam adalah sebagai berikut :

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Hunālika da‘ā zakariyyā rabbahū qāla rabbi hab lī mil ladunka żurriyyatan ṭayyibah(tan), innaka samī‘ud-du‘ā'(i).

Artinya :

Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, “Wahai Tuhanku, karuniakanlah kepadaku keturunan yang baik dari sisiMu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”

Salah satu senjatanya umat muslim adalah doa, tentu saja ketika hamba lemah dan tidak mampu apa-apa. Maka doa menjadikan perwujudan seorang hamba kepada Allah sang maha mampu atas segalanya.

Sedangkan cara pengamalannya adalah bisa dibaca setelah selesai melaksanakan sholat lima waktu, atau sholat sunnah lainnya.

Sebaiknya ditambahkan untuk memohon ketika selesai melaksanakan ibadah sholat malam, atau tahajud atau semisalnya.

Doa Agar Cepat Hamil Sebelum Berhubungan

Salah satu cara ikhtiar untuk mendapatkan keturunan adalah dengan berhubungan badan antara suami dan istri.

Hal ini termasuk hak dan kewajiban antara keduanya agar dapat melestarikan kelanjutan dalam keluarganya khususnya terkait agama islam.

Maka dari itu agar cita-cita pasangan suami istri mudah terkabul dan dikabulkan oleh Allah SWT. Maka sebelum melakukan hubungan badan upayakan untuk berdoa kepada Allah meminta perlindungan.

Selain itu baca juga doa agar cepat hamil sebelum berhubungan seperti dibawah ini :

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Bismillah, Allahumma jannibnaasy syaithaana wa jannibi syaithoona maa rozaqtanaa”.

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Seperti halnya dengan nama doa tersebut diatas, yakni dibaca sebelum melaksanakan berhubungan badan antara suami dan istri.

Dan doa tersebut bisa dijadikan sebagai sarana untuk memohon kepada Allah agar cepat hamil dan mendapatkan keturunan yang baik.

Doa Agar Cepat Hamil Anak Laki-Laki

Keinginan memiliki anak sangat kuat bagi pasangan suami istri, biasanya yang belum mempunyai momongan. Kedua pasangan tersebut tidak ada pilihan anak yang diberikan laki-laki atau perempuan.

Akan tetapi biasanya ketika anak diberikan oleh Allah ternyata perempuan semua, nah disinilah baru ada keinginan memiliki keinginan anak laki-laki.

Salah satu ikhtiar dalam islam ketika ingin memiliki keinginan anak laki-laki adalah dengan membaca doa.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil anak laki-laki dapat dilihat dibawah ini :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللّٰهُ تَعَالَى

Bismillahir Rahmanir Rahim. Allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj’alhu li dzakaran fainnahu yuladu dzakaran insya Allahu ta’ala.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku akan menamai apa yang ada di dalam kandungannya dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku, karena Muhammad dilahirkan sebagai seorang laki-laki, insya Allah” (Sulaiman bin Muhammad Al-Bujairami, Tuhfatul Habîb ‘ala Syarhil Khathîb.

Doa tersebut dibaca atau diamalkan setelah melaksanakan ibadah sholat fardhu lima waktu, atau juga setelah melaksanakan sholat tahajud.

Hal ini dilaksanakan dengan keikhlasan hanya mengharap kemudahan dari Allah SWT atas kehamilan seorang istri. Dan mendapatkan keturunan seorang anak laki-laki.

Doa Agar Cepat Hamil Anak Perempuan

Dalam kehidupan sehari-hari menurut pandangan mata melihat ada juga pasangan suami istri yang hanya memiliki anak laki-laki saja.

Padahal sebenarnya keinginan memiliki anak perempuan sangat besar, namun belum ALlah berikan keturunan yang berjenis kelamin perempuan.

Maka dari itu ada baiknya ikhtiar dengan membaca doa agar cepat hamil anak perempuan seperti dibawah ini :

ٱللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنثَىٰ وَمَا تَغِيضُ ٱلْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَىْءٍ عِندَهُۥ بِمِقْدَارٍ

Allahu ya’lamu ma taḥmilu kullu unsa wa ma tagiḍul-ar-ḥamu wa ma tazdad, wa kullu syai`in ‘indahụ bimiqdar

Artinya:

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisiNya ada ukurannya.”

Doa tersebut diatas bisa diamalkan setelah selesai melaksanakan sholat wajib lima waktu, karena salah satu waktu mustajab ada didalamnya.

Tentunya semua amalan harus dikerjakan dengan tulus ikhlas hanya mengharap ridho dari Allah semata tidak dengan yang lainnya.

Baca Juga :