Pantai Nyawiji Pacitan Jawa Timur Titik Lokasi & Daya Tarik Wisata

Memang tidak ada habisnya kalau bicara tentang Objek wisata khususnya yang ada di negara kita sendiri yaitu Indonesia. Seperti Pantai Nyawiji Pacitan Jawa Timur, yang sedang menjadi salah satu wisata paling banyak diminati dan dicari oleh warga lokal maupun orang luar negara.

Walaupun masih dalam proses penyelesaian, kamu tetap bisa berkunjung kesana untuk menikmati pesona keindahan yang ada didalamnya. Penasaran dengan kelanjutannya, kamu bisa membaca artikel hajijatim.id disini hingga selesai.

Daftar Isi

Panorama Daya Tarik Pantai Nyawiji Pacitan Jawa Timur Tak Tertandingi

Panorama-Daya-Tarik-Pantai-Nyawiji-Pacitan-Jawa-Timur-Tak-Tertandingi

Pantai Nyawiji Pacitan Jawa timur yang sering disebut dengan nama Osanna Beach. Banyak sekali memiliki daya tarik yang istimewa lebih unggul dibanding wisata lainnya. Bahkan bukan hanya warga lokal saja, banyak sekali para wisatawan yang berkunjung kesana.

Memang awalnya Pantai ini belum banyak diminati oleh para wisatawan, sebab jalan untuk menempuh kesana rusak dan sangat sulit ditempuh. Namun para warga sekitar, bekerjasama untuk memperbaiki dan membenahi area jalan menuju Pantai.

Hingga sekarang, sudah bisa di akses dengan mudah oleh seluruh pengunjung. Dengan jalan yang tidak terlalu rusak, serta mudah dilewati. Jadi membuat Pantai tersebut sudah kembali normal dikunjungi oleh para wisatawan maupun warga lokal.

Pasalnya, pesona Pantai tersebut memang benar-benar menarik perhatian para pengunjung pada saat memasuki area wisata. Walaupun ,masih dalam tahap penyelesaian pembangunan, kamu tetap bisa menikmati keidahan pemandangan didalamnya.

Terlebih lagi, kamu akan merasakan sensasi berada di atas bukit dan pegunungan yang sangat tinggi, dan menikmati keindahan air laut serta udara yang ada disana. Hal tersebut sudah pasti membuat para pengunjung betah dan nyaman berlama-lama.

Mari simak Panorama menarik yang terdapat di Osanna Beach, yang telah hajijatim.id rangkum untuk para pembaca setia artikel ini. Sehingga dapat menjadi refrensi tempat liburan favorit bagi kalian semua.

Penginapan Di Osanna Beach

Bagi para pengunjung yang ingin berlama-lama didalam tempat wisata yang sangat menarik tersebut. Maka kamu tak perlu risau, sebab Pantai Nyawiji sudah tersedia penginapan seperti Resort didalamnya.

Sehingga, pengunjung yang ingin bermalam disana untuk menikmati sunset maupun suasana malam hari, kamu bisa menginap di Resort yang telah disediakan. Untuk harga penginapannya juga cukup terjangkau loh.

Jadi, cocok banget untuk para pengantin baru maupun keluarga besar yang berkunjung ke Pantai Nyawiji tersebut. Terlebih lagi, kamu juga tidak perlu khawatir soal makanan maupun tempat makan disana.

Pasalnya, ada warung gubukan yang siap dan menyediakan makanan yang kamu butuhkan. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, sesuai dengan isi kantong yang kita punya deh. Sehingga kamu tak perlu takut kelaparan saat ingin menginap atau bermalam di Pantai.

Hal ini sangat seru sekali untuk segera kamu coba, ajak seluruh keluarga, teman maupun pasanganmu, unutk segera mendatangi tempat wisata yang sedang hits satu ini.

Hamparan Rindang Pohon Kelapa

Pantai memang identik dengan Pohon Kelapa. Bahkan pohon kelapa sudah menjadi icon yang terkenal sebagai lambang dari wisata Pantai. Kamu juga dapat menemukan hamparan Pohon Kelapa yang sangat rindang dan banyak didalamnya.

Sehingga membuat udara akan terasa semakin sejuk dan terhidar langsung dari sorotan matahari. Kamu bisa melihat pemandangan hamparan Pohon Kelapa tersebut dari atas bukit.

Akan sangat membuat kamu senang melihat pohon yang tinggi dengan dedaunan yang hijau. Otomatis membuat kamu merasa lebih nyaman dan betah saat melihat pemandangan tersebut. Bahkan merasa ingin berlama-lama saat melihat hamparan hijau yang ada didepan matamu.

Terdapat Bukit Yang Tinggi

Ketika memasuki pintu masuk Osannna Beach, Maka kamu bisa langsung dihadapkan dengan pemandangan bukit yang tinggi. Seluruh pengunjung dapat berjalan menaiki bukit tersebut, untuk melihat keindahan alam dari atas.

Jangan khawatir, bukit yang dinaiki itu juga tidak memakan energi kok. Sebab masih tetap bisa dijangkau oleh para pengunjung untuk dapat naik kesana. Bahkan hanya sebentar sekali kamu berjalan untuk menaiki bukit tersebut.

Setelah sampai di atas bukit tersebut, seluruh keindahan alam Pantai Nyawiji akan terlihat sangat jelas. Ombak pantai yang ada di laut, membuat pengunjung ingin segera berenang dan bermain disana.

Sudab bisa dibayakan bukan, bagaimana indahnya Pantai Wisata Nyawiji tersebut. Kamu juga bisa ikut merasakan pesona keindahannya, dengan cara mengunjunginya segera.

Panorama Pantai Nyawiji Sangat Menakjubkan

Hal yang sudah pasti kamu dapatkan saat pertama kali memasuki kawasan Pantai yaitu, keindahan panorama yang sungguh indah dan menakjubkan dipandang mata. Sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan terkagum dengan keindahanya.

Seluruh pemandangan dapat kamu nikmati disana dengan paket lengkap dan komplit. Ada pegunungan yang hijau, ombak di tepi pantai, serta hamparan pepohonan yang hijau dapat kamu saksikan dan nikmati dengan tentram dan nyaman.

Maka tak heran jika para wisatawan dari luar sudah banyak yang berkunjung ke Pantai tersebut. Selain Panorama yang menakjubkan, jalan yang dilewati juga semakin ada perubahan dan perbaikan.

Pasir Pantai Yang Putih Dan Lembut

Para pengunjung juga bukan hanya berada di atas bukit saja untuk melihat pemandangan yang ada. akan tetapi kamu juga bisa turun ke Pantai lepas tersebut untuk menikmati air laut dan ombak yang ada.

Saat kamu menginjakkan kaki di pasir Pantai Nyawiji, maka sensasi utama yang dirasakan yaitu kelembutan pasir yang berwarna putih terdapat di atas pantai. Sehingga membuat kaki tidak sakit saat menginja pasir yang ada di sana.

Hal tersebut jarang sekali didapatkan di tempat wisata Pantai lainnya. Sebab pasir yang dihasilkan akan berbeda dengan yang lainnya jika sudah berbeda tempat. Untuk itu, kamu juga bisa ikut merasakan kelembutan pasir Pantai Nyawiji bersama keluarga maupun orang kesayangan, dengan berkunjung wisata ke Pacitan.

Air Laut Yang Berwarna Biru Dan Bersih

Untuk kamu yang ingin berenang di sekitar tepi pantai, pasti akan merasakan keistimewaan dari ait laut Pantai Nyawiji ini. Pasalnya, air laut yang dihasilkan sunggunh sangat bersih dan berwarna biru sekali.

Sehingga menambah keidahan panorama pantai yang sebenarnya dengan hadirnya air laut yang secara alami berwarna biru tua tersebut. Kamu bisa menikmati air laut tersebut dipinggir-pinggir pantai.

Sebab, ombak yang terdapat di Pantai terkadang pasang surut bahkan bisa besar. Sehingga tetap perlu berhati-hati pada saat ingin memasuki air laut tersebut. Agar terhindar dari segala macam bentuk kejadian yang tidak diinginkan, akibat ombak besar yang terkadang lewat.

Hal tersebut juga bisa terjadi sebab warga sekitar maupun pengurus Pantai yang selalu menjaga kebersihan air laut maupun pinggiran sekitar pantai, dari sampah yang berserakan. Untuk itu, sangat diwajibkan bagi para pengunjung jugamenjaga kebersihan lingkungan. supaya air laut yang ada tetap bersih, jernih dan terawat.

Pemandangan Sunset Di Sore Hari

Bagi para penikmat sunset, sangat direkomendasikan sekali untuk kamu menginap semalam di Osanna Beach ini. Sebab, kamu bisa melihat pemandangan sunset pada sore hari dari ketinggiian bukit yang ada didalamnya.

Kamu bisa menikmati sunset sambil bersantai dan juga beristirahat. Kamu bisa melihat langsung pemandangan indahnya sunset, sambil mengabadikannya dengan mengambil foto bersama terbenamnya matahari tersebut.

Sehingga kamu akan mendapatkan hasil foto yang sangat estetik. Sangat cocok sekali untuk para seniman, yang sering mengambil gambar sunset tersebut untuk dijadikan bahan lukisan.

Lokasi Rute Pantai Nyawiji Pacitan Osanna Beach

Lokasi-Rute-Pantai-Nyawiji-Pacitan-Osanna-Beach

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke wisata Pantai Nyawiji Pacitan Jawa timur. Maka harus mengetahui rute dan titik lokasi pantai secara tepat dan rinci. Agar kamu tidak nyasar dan kelamaan saat berada di perjalanan menuju kesana.

Jadi lokasi Pantai Nyawiji terletak di Dusun Gesing, Desa Widoro, kec. Donorojo, PacitanJawa Timur. Dengan posisi pantai yang berdampingan atau berbatasan dengan Pantai Nampu Di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kamu bisa memasuki akses kesana menggunakan kendaraan mobil maupun motor. Hanya saja, jika kamu memakai Bus saat berkunjung kesana. Kamu perlu menaiki kendaraan lain ututk dapat memasuki area kawasan Wisata Pantai.

Sebab jalan menuju Pantai nyawiji melewati perumahan dan perdesaan warga sekitar Pacitan. Lalu jalan yang dilewati tidak terlalu lebar, dan sedikit bergelombang. Sehingga kamu perlu menyewa kendaraan lain yang ada di desa Pacitan tersebut.

Setelah itu, kamu bisa bertanya dengan warga sekitar untuk petunjuk lebih jelas lagi agar bisa samapi ke Pantai Nyawiji. Atau kamu bisa menggunakan Maps sebagai alternatif penunjuk jalan.

Tiket Masuk Utama Ke Pantai Nyawiji Pacitan Jawa Timur

Tiket-Masuk-Utama-Ke-Pantai-Nyawiji-Pacitan-Jawa-Timur

Adapun tiket masuk yang dikenakan untuk seluruh para pengunjung yang datang ke Pantai Nyawiji Pacitan Osanna Beach hanyalah Rp. 10.000 saja per orang. Sangat murah dan terjangkau sekali bukan, dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati keindahan panorama didalam Pantai dengan berbagai fasilitas yang bisa digunakan didalamnya.

Untuk fasilitas itu sendiri yang bisa kamu pakai secara gratis ialah pondokan yang berbaris sangat indah yang terdapat didalamnya. Ada juga kursi-kursi untuk tempat duduk para wisatawan maupun pengunjung yang datang.

Selain itu, ada berbagai patung untuk dijadikan sebagai spot foto yang sangat unik dan menarik jika melakukan pengambilan gambar. Ada berbagai macam patung didalamnya yang bisa kamu jadikan untuk tempat foto yang unik dan menarik.

Namun tetap ditekankan bagi para pangunjung yang datang, agar tetap menjaga keutuhan dari fasilitas yang disediakan, supaya tidak merusak maupun merubah bentuk estetik yang diciptakan.

Ada juga toilet umum untuk para pengunjung yang datang. Kamu tidak perlu merasa kesusahan jika memerlukan toilet tersebut. Pengunjung bisa menggunakannya dengan gratis, tanpa di pungut biaya apapun lagi. Tetap jaga kebersihan setelah memakainya.

Waktu Berkunjung Ke Osanna Beach Pacitan Jawa Timur

Waktu-Berkunjung-Ke-Osanna-Beach-Pacitan-Jawa-Timur

Untuk waktu berkunjung ke Pantai wisata Nyawiji tersebut, pengunjung tidak memerlukan batas waktu. Sebab Osanna Beach ini selalu buka setiap hari, dan tidak ada jam yang di tentukan.

Pasalnya banyak penjaga yang akan bergantian untuk berada di pintu masuk Pantai. Jadi kamu bebas datang dan pulang dengan jam yang tidak ditentukan. Bahkan kamu bisa menginap disana jika memang perlu dan melakukan perjalanan yang jauh saat pulang.

Sekian artikel dari hajijatim.id.

Baca juga artikel yang terkait lainnya :