Taman Kartini Cimahi Saat Ini – Sejarah & Harga Tiket Masuk

Untuk yang ingin menghilangkan rasa penat karena sudah beraktivitas seharian, maka bisa langsung pergi refreshing. Nah, jika ingin berjalan-jalan santai bisa mencoba pergi ke Taman Kartini Cimahi ini. Mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengetahui tentang hal ini.

Kalau memang seperti itu, di hajijatim.id ini akan kami sampaikan beberapa informasi mengenai taman yang satu ini. Kami akan memulai pembahasannya dari sejarah, kemudian daya tarik wisatawannya dan terakhir keterengan dari tempat wisatanya ini. Kalau begitu, langsung menyimak pembahasan lengkapnya.

Daftar Isi

Sejarah Taman Kartini Cimahi

Sejarah-Taman-Kartini-Cimahi

Untuk yang belum mengetahui, Taman Kartini ini memiliki sejarah di dalamnya. Karena memang taman ini sudah ada sejak dahulu kala. Ya, memang taman ini merupakan taman yang sudah ada sejak lama. Maka dari itu, supaya mengetahui tentang taman yang satu ini secara lengkap, bisa simak pembahasannya disini.

Jadi, taman Kartini adalah taman yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di negara Indonesia. Namun, dahulu taman ini bukan bernama Taman Kartini, melainkan bernama Taman Wilhelmina. Wilhelmina ini merupakan nama yang memang merujuk kepada nama ratu Belanda saat itu.

Lalu, nama ini diubah menjadi nama Taman Kartini saat sudah memasuki fase-fase kemerdekaan yang terjadi. Sejak saat itulah Taman Kartini ini tidak pernah berubah namanya sampai saat ini. Namun, sebelum dilakukan revitalisasi area taman ini menjadi taman yang memiliki kesan angker.

Jadi, sangat jarang sekali orang yang mendatangi taman ini. Barulah setelah direvitalisasi pada tahun 2019, taman ini menjadi taman yang bisa digunakan untuk tempat berwisata. Baik wisata bersama teman-teman, keluarga atau orang-orang tersayang.

Karena taman ini sudah menjadi taman yang bagus, memiliki aura positif yang bisa membuat semua orang nyaman akibat udaranya sejuk dan asri. Nah, bagaimana sudah tertarik untuk mengunjungi taman yang menyimpan banyak sejarahnya ini? Simak pembahasan di bagian selanjutnya.

Daya Tarik Wisatawan Yang Ada Di Taman Kartini Cimahi Saat Ini

Daya-Tarik-Wisatawan-Yang-Ada-Di-Taman-Kartini-Cimahi-Saat-Ini

Memang banyak orang yang menjadi tertarik untuk berkunjung kesini karena banyak hal yang ada di dalamnya ini keren. Salah satu hal yang paling membuat orang tertarik adalah sejarah yang disimpan disini sangatlah banyak. Tetapi, sebenarnya bukan hanya itu saja yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung disini.

Karena memang disini masih banyak sekali hal yang diberikannya. Maka dari itu, supaya bisa mengetahui hal apa saja yang nantinya bisa didapatkan dan menjadi daya tarik tersendiri dari taman Kartini ini, simak di bawah ini. Karena disini akan kami sampaikan mengenai beberapa pembahasan yang kerennya.

Terdapat Jalur Trekking Yang Keren

Di dalam taman ini nantinya pengunjung akan bisa menemukan jalur trekking yang bagus. Mungkin kebanyakan orang hanya mengetahui jalur trekking itu adalah jalur yang curam, menantang adrenalin atau memiliki jalanan yang seram. Namun, disini bukan seperti itu, karena disini akan disediakan trekking yang sangat nyaman.

Dimana jalur trekking ini merupakan jalur yang nantinya akan bisa dilewati oleh orang-orang untuk menyusuri dan menikmati indahnya taman. Tentunya dengan adanya jalur yang satu ini orang-orang yang mengunjungi taman ini akan menjadi lebih mudah dan tidak ada hambatan.

Kalau ingin berfoto-foto disini pun nantinya akan bisa dilakukan dengan mudah. Hasil yang didapatkan pun tidak kalah keren dibandingkan dengan wisata lainnya. Namun, diingatkan, untuk yang ingin mengabadikan momen, jangan sampai mengganggu pengunjung lainnya. Supaya semuanya bisa berkunjung dengan nyaman.

Bisa Temukan Banyak Jajanan

Di taman yang satu ini, nantinya pengunjung akan bisa mendapatkan banyak penjual jajanan. Nantinya pengunjung akan bisa menemukan berbagai macam jajanan disana. Mulai dari jajanan tradisional, jajanan modern dan minuman-minuman yang memiliki berbagai rasa.

Bukan hanya bisa merasakan jajanan ringan saja, tetapi ada juga yang menjual makanan berat disini. Makanan berat yang dijajakan disini pun beragam. Jadi, nantinya bisa mendapatkan banyak pilihan makanannya. Harga-harga makanan yang ada disini pun terbilang terjangkau. Jadi, untuk pengunjung akan bisa menikmati makanannya dengan mudah.

Namun, untuk yang ingin membawa bekal dari rumah supaya lebih hemat pun bisa sekali. Nantinya bisa memakan bekal bersama keluarga sambil menikmati alam yang indah dan juga asri ini. Bukankah sangat seru untuk melakukan piknik di taman yang satu ini? Semua halnya akan menjadi lebih mudah dan juga nyaman.

Banyak Wisata Keluarga Yang Disediakan

Untuk yang melakukan wisata di taman Kartini ini, maka nantinya akan bisa menemukan banyak wisata keluarga disini. Jadi, memang taman ini cocok jika digunakan untuk mencari hiburan. Dimana nantinya pengunjung akan disediakan berbagai wahana yang bisa dimainkan untuk anak-anak.

Seperti saja terdapat mobil-mobilan, perosotan untuk anak-anak, permainan memancing untuk anak-anak, dan lain-lainnya. Namun, nantinya kalau ingin melakukan permainan yang satu ini, akan dikenakan biaya sewanya. Karena memang masuknya kan sudah gratis, tetapi nanti bermainnya bisa melakukan penyewaan.

Untuk yang ingin naik mobil-mobilan disini akan bisa membayar tarif sebesar Rp10.000 dan untuk yang ingin memainkan pancingan anak-anak bisa membayar sebesar Rp5.000.

Dengan banyaknya mainan yang disediakan disini tentunya akan menjadikan wisata keluarga lebih asyik. Dimana anak-anak pun nantinya tidak akan merasa bosan dengan cepat. Selain itu, bisa mengajarkan anak-anak untuk melakukan interaksi bersama sesama makhluk sosial dan juga alam sekitarnya.

Banyak Gazebo Dan Kursi Taman Yang Bagus

Jika sedang berwisata disini, nantinya tidak perlu khawatir untuk melakukan istirahatnya. Karena nantinya pengunjung akan bisa mendapatkan kursi taman dan juga gazebo yang ada. Dengan adanya dua hal ini, pengunjung akan bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan untuk beristirahat.

Kalau nantinya ingin menggunakan kursi taman, maka pengunjung akan bisa menemukannya di semua daerah taman. Karena memang kursi taman ini sudah tersebut di seluruh sudut taman. Namun, kalau gazebo ini, nantinya pengunjung hanya akan menemukannya di beberapa tempat saja.

Karena memang gazebo yang ada ini hanya dibangun di tempat yang dinilai strategis saja. Supaya nantinya tidak mengganggu aktivitas pengunjung di taman ini. Untuk itu, bisa langsung kunjungi saja taman yang satu ini.

Main Skateboard Di Kartini Skatepark

Untuk hal yang bisa menarik pengunjung di bagian terakhir ini adalah di taman ini akan disediakan tempat khusus untuk para pemain skateboard. Memang skateboard ini merupakan salah satu olahraga yang sedang banyak digandrungi oleh kawula muda. Maka dari itu, disini disediakan tempat untuk bermainnya.

Bagi pengunjung yang tidak bermain pun, bisa melihat orang yang sudah mahir bermainnya di taman ini. Biasanya orang yang sudah bisa bermain skateboard akan bermain di jam-jam sore. Jadi, bisa langsung kunjungi taman yang satu ini. Bisa dapatkan banyak hal yang menarik dan juga menyenangkan nantinya.

Keterangan Dari Taman Kartini Cimahi Untuk Pengunjung

Keterangan-Dari-Taman-Kartini-Cimahi-Untuk-Pengunjung

Untuk yang memang ingin berkunjung kesini, maka nantinya haruslah mengetahui dahulu tentang keterangannya. Karena memang untuk mengunjungi suatu tempat, pastinya akan sangat seru kalau sudah tahu tentang semua halnya. Maka dari itu, simak pembahasan disini.

Taman Kartini Cimahi adalah salah satu taman yang sudah ada sejak dahulu kala. Seperti yang sudah kami sampaikan di bagian sejarah tadi, taman ini menjadi ramai kembali dikunjungi semenjak dilakukan revitalisasi di tahun 2019. Nah, di taman ini pun nantinya akan banyak hal yang bisa didapatkan pengunjung.

Nah, sebelum mengunjungi taman satu ini, maka nantinya haruslah ketahui dahulu tentang harga tiket masuk yang ada sampai alamat lengkapnya. Karena kalau belum mengetahuinya nanti akan susah. Apalagi kalau pembaca hajijatim.id ini merupakan wisatawan yang bukan berasal dari daerah sini. Langsung saja menyimak perinciannya di bagian berikut ini.

HTM Dan Jam Buka Taman Kartini Cimahi

Jika ingin melakukan kunjungan di Taman Kartini Cimahi ini, maka nantinya pengunjung akan bisa langsung mendapatkan HTM seharga Rp0. Karena memang kalau masuk ke taman ini, tidak akan dipungut biaya apapun saat masuknya. Semua orang bisa langsung mengunjungi taman ini.

Walaupun memang untuk masuk ke taman yang satu ini gratis, tetapi, jangan salah di dalamnya tetap disediakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas untuk bermain anak-anak sampai fasilitas umum pun tersedia. Maka dari itu, untuk yang ingin berwisata kesini bisa langsung datang saja. Nantinya tidak akan mendapatkan kesusahan yang bagaimana di dalam tempat wisata satu ini.

Selain itu, untuk orang yang ingin melakukan kunjungan kesini, maka harus tahu kalau jam operasional Taman Kartini Cimahi ini adalah 24 jam. Maka dari itu, untuk pengunjungan tempat ini bisa dilakukan kapan saja. Tetapi kalau sudah malam hari, orang-orang jarang sekali berkunjung kesini.

Karena memang kalau malam hari, nantinya taman ini sudah berubah menjadi sepi dan juga gelap. Maka dari itu, akan lebih efektif kalau berkunjung di hari yang masih terang saja, seperti siang sampai sore hari.

Alamat Lengkap Taman Kartini

Untuk yang ingin mengunjungi Taman Kartini Cimahi ini, namun belum tahu dimana lokasinya dan alamatnya, maka di bagian kali ini akan kami sampaikan alamat lengkap dari tamannya ini. Maka dari itu, langsung simak pembahasannya disini.

Jadi, Taman Kartini ini memang letaknya di tengah kota, jadi akan sangat wajar saja kalau taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Apalagi kalau sudah memasuki akhir pekan pastinya akan sangat ramai dikunjungi. Nah untuk alamat lengkap dari Taman Kartini adalah di Jl Raya Baros Nomor 6, Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat.

Kalau memang ingin lebih jelas tentang lokasi dari taman wisata ini, bisa gunakan saja Google Maps. Nantinya akan ditunjukkan arah dengan jelasnya. Untuk ke taman Kartini ini pun bisa dilakukan dengan berbagai macam kendaraan. Bisa menggunakan mobil, motor atau alat transportasi umum lainnya.

Baca Artikel Yang Terkait Wisata Lainnya :