Wisata Tanjung Duriat Sumedang, Tempat Wisata Kekinian 2023

Bagi para penikmat travelling maupun eksplor berbagai tempat wisata. Maka kamu wajib sekali mengetahui dan berkunjung ke tempat Wisata Tanjung Duriat Sumedang Jatigede.

Banyak sekali spot dengan pemandangan yang indah dan menarik perhatian para pengunjung yang datang kesana. Untuk itu kamu bisa simak berbagai review yang hajijatim.id berikan selengkapnya kepada para pembaca setia artikel ini.

Daftar Isi

Fasilitas Utama Yang Terdapat Pada Wisata Tanjung Duriat Jatigede

Fasilitas-Utama-Yang-Terdapat-Pada-Wisata-Tanjung-Duriat-Jatigede

Sebelum kamu berkunjung mauapun mendatangi tempat wisata, sudah pasti ingin mengetahui terlebih dahulu fasilitas apa saja yang bisa dinikmati dan didapatkan disana.

Sebab, hal tersebut juga sangat penting untuk kenyamanan dan kemudahan dari seluruh pengunjung yang datang. Agar kamu dan pengunjung yang lainnya tidak merasa kesusahan ataupun lebih nyaman, jika difasilitasi lengkap ketika berkunjung ketempat wisata manapun.

Untuk itu, hajijatim.id akan memberikan informasi selengkapnya seputar fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika datang ke tempat Wisata Tanjung Duriat Sumedang jatigede tersebut.

Pendopo Maupun Gazebo

Para pengunjung wisata, bisa menikmati keindahan yang ada didalam tanjung duriat dengan lebih nyaman menggunakan fasilitas gazebo maupun pendopo yang disediakan.

Sehingga kamu dan keluarga bisa beristirahat sejenak disana sambil menikmati makanan dan juga kesejukan udara yang ada didalamnya. Bahkan kamu bisa tidur sejenak untuk melepas lelah, jika merasa jauh sekali dalam perjalanan.

Hal tersebut sangat membuat pengunjung merasa akan lebih betah dan ingin berlama-lama didalam wisata tersebut. Bahkan tak jarang pengunjung akan balik lagi untuk menikmati liburan bersama keluarga besarnya.

Area Parkir Yang Luas Untuk Kendaraan

Selanjutnya, kamu juga bisa melihat area lapangan kendaraan yang disiapkan khusus untuk parkir. Sehingga tidak perlu merasa kesusahan saat ingin memarkirkan kendaraan pribadimu.

Bahkan sangking luasnya area parkir yang disediakan, tidak ada kendaraan yang parkir secara berdempetan. Terlebih lagi kendaraan dengan roda enam atau mobil besar seperti Bus juga bisa ikut masuk kedalamnya dan memilki area parkir tersendiri.

Otomatis area parkir juga menjadi salah satu fasilitas utama yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Sebab, jika area parkir kecil atau tidak memadai, maka tak heran jika tidak ada pengunjung yang mau datang. Karena mereka akan merasa kesusahan sendiri untuk memarkirkan kendaraannya.

Terdapat Beberapa Toilet

Wisata Tanjung Duriat Sumedang juga menyediakan fasilitas toilet untuk para pengunjung yang datang. Sebab memang sudah semestinya jika toilet merupakan fasilitas utama yang dibutuhkan.

Pengunjung yang datang sudah pasti akan membutuhkan toilet. Sebab hal tersebut merupakan sarana utama yang benar-benar harus diadakan diseluruh wisata manapun. Sebab tanpa adanya toilet, pengunjung yang datang akan merasa khawatir dan sangat kesusahan pastinya.

Taman Bunga Beserta Tempat Duduk

Adapun taman bunga didalam wisata tersebut, yang sudah difasilitasi dengan tempat duduk di sekitar taman. Jadi kamu bisa menikmati taman bunga dengan lebih nyaman jika terdapat kursi didekatnya.

Pengunjung tidak merasa capek karena harus berdiri maupun berjalan terus. Kamu bisa memakai fasilitas kursi tersebut untuk tempat istirahat dikala capek berjalan atau berputar menjelajahi kawasan wisata duriat tersebut.

Untuk itu, tempat duduk juga menjadi suatu hal yang wajib dan harus ada di objek wisata manapun. Karena pengunjung tidak akan mungkin jika harus terus berjalan maupun berdiri.

Berbagai Spot Untuk Berfoto

Selanjutnya fasilitas tak kalah menarik yang disediakan didalam Tanjung Duriat adanya berbagai spot untuk mengambil foto. Lengkap dengan peralatan maupun aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk menambah nilai estetik pada hasil foto yang diambil.

Hampir seluruh penjuru didalam wisata tersebut, bisa kamu gunakan sebagai spot untuk mengambil foto yang bagus dan indah. Apalagi jika memasuki taman bunga dan Waduk besar yang menjadi Icon utama dari Tanjung Duriat.

Kamu bisa mengambil gambar sepuasnya disana dengan berbagai gaya. Dan juga berpindah ke seluruh spot yang di anggap bagus untuk sekedar mengabadikan gambar didalamnya sebagai kenang-kenangan.

Informasi Detail Seputar Wisata Tanjung Duriat Sumedang Jatigede Untuk Dapat Dikunjungi

Informasi-Detail-Seputar-Wisata-Tanjung-Duriat-Sumedang-Jatigede-Untuk-Dapat-Dikunjungi

Nah, untuk kamu yang sedang mencari informasi seputar Wisata Tanjung Duriat Sumedang. Maka sudah tepat sekali jika kamu memasuki artikel hajijatim.id saat ini. Sebab kami akan memberikan informasi sedetai mungkin mengenai tempat wisata yang menjadi daftar list liburan kalian semua.

Kamu dapat membaca informasi selengkap-lengkapnya disini mengenai alamat, tiket masuk, jam opersional dan yang lainnya. Agar kamu bisa mengatur jadwal dan juga anggaran ketika ingin segera berkunjung kesana.

Alamat Lokasi Lengkap Wisata Tanjung Duriat

Adapun lokasi dan alamat lengkap dari wisata yang sedang menjadi incaran para selebgram instagram. Berada di pajagan, kecamatan cisitu, kabupaten sumedang, jawa barat.

Tepatnya lagi berada di sebelah barat laut bendungan jatigede, Blok Notos petak 23a dan 23b, RPH Ciboboko BKPH Cadasgampar. Atau kamu juga bisa memakai Google Maps sebagai penunjung jalan yang tempat untuk bisa sampai kesana.

Nah untuk kamu yang berasal dari luar kota Sumedang, bisa menggunakan jalan Tol Cisumdawu yang nanti akan keluar di jalan cadas pangeran. Selanjutnya kamu bisa mengikuti arah dari Maps untuk menuju tanjung duriat sekitar satu jam perjalanan lagi.

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Tanjung Duriat Jatigede

Untuk kamu yang akan memasuki kawasan Wisata di Tanjung Duriat tersebut. Maka ada beberapa ketentuan tiket yang harus dibeli. Sebab jika kamu memasuki saat hari biasa akan berbeda dengan hari libur ya guys.

Adapun harga tiket masuk kedalam wisata tersebut yaitu Rp. 15.000 per orang di hari Weekday (hari biasa), dan Rp. 20.000 di hari Weekend (hari libur). Namun harga tiket tersebut sudah termasuk untuk memasuki kawasan Taman duriat dan juga Wahana balon udara loh.

Selanjutnya, jika kamu memakai kendaraan motor maka akan di kenakan parkir sebesar Rp. 2.000 dan untuk mobil sebesar Rp. 5.000, sedangkan untuk kendaraan besar roda enam seperti Bus dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000.

Sangat terjangkau sekali bukan untuk kamu mencoba memasuki kawasan wisata yang sedang menjadi tempat incaran para warganet sekalian. Tidak perlu mengeluarkan uang yang besar, untuk sekedar menikmati keindahan pemandangan didalamnya.

Waktu Buka Operasional Kawasan Wisata Tanjung Duriat

Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota jatigede, harus dan wajib banget mengetahui jam buka operasional dari wisata duriat ini. Jadi kamu tidak sia-sia saat ingin berkunjung kesana.

Sebab dikhawatirkan jika kamu sampai, wisata tersebut belum buka atau sedang ada pemeliharaan. Untuk itu, sebelum berangakta untuk liburan kesana, kamu berhak dan wajib tahu jam opersionalnya.

Jadi wisata di Tanjung Duriat tersebut buka Setiap hari, dari Senin sampai dengan hari Minggu. Dimulai dari Jam 08.00 pagi Hingga jam 17.00 sore menjelang magrib. Untuk itu kamu bisa berkunjung kesana kapanpun, hanya saja di jam operasional yang telah ditetapkan.

Namun jika di tanggal merah dan hari Besar, jam buka akan sedikit berbeda dari biasanya. Menyesuaikan seluruh pegawai yang ada didalamnya saja. Jadi kamu bisa konfirmasi terlebih dahulu jika ingin berkunjung pada tanggal tertentu.

Daya Tarik Utama Wisata Tanjung Duriat Sumedang Jatigede

Daya-Tarik-Utama-Wisata-Tanjung-Duriat-Sumedang-Jatigede

Banyak sekali yang menjadi daya tarik dari Wisata Tanjung Duriat Sumedang ini. Sehingga tak heran banyak sekali pengunjung yang berbondong-bondong mendatangi kawasan wisata tersebut.

Terlebih lagi banyak spot yang bisa dipakai untuk foto maupun arena tempat bermain dan bersantai. Bahkan ada taman bunga yang mengelilingi bendungan besar terlihat sangat indah dan sempurna.

Hal tersebut sangat menjadi daya tarik utama yang dijadikan sebagai icon utama dari wisata Duriat tersebut. Untuk itu mari kita ulas apa saja sih daya tarik yang membuat para pengunjung tertarik untuk datang kesana.

Wahana Balon Udara Spot Foto Paling Populer

Daya tarik utama yang menjadi pembeda kawasan wisata dari Tanjung Duriat adalah Wahana balon udara. Penagunjung bisa menikmati pemandangan alam dari atas balon udara tersebut.

Bahkan kamu juga bisa berfoto didalamnya agar menjadi kenangan tempat paling indah dan populer yang pernah dikunjungi. Namun, jika ingin memakai wahana ini, kamu hanya boleh masuk dengan batas maksimal 3 orang saja ya dan tidak boleh lebih.

Serta tetap ikuti peraturan yang telah diberikan oleh para penjaga disana. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan Uang lagi untuk menikmati wahana balon udara tersebut. Karena sudah termasuk kedalam tiket awla masuk yang telah kalian beli pada loket pembelian.

Naik Perahu Mengitari Pulau Duriat

Tak kalah menarik, untuk para pecinta travelling kamu bisa menikmati keidahan pulau yang ada disekitar Tanjung Duriat menggunakan perahu. Namun kamu perlu membayar sebesar Rp. 25.000 per orang agar bisa mengitari pulau dan bukit kecil sekeliling Duriat.

Harga yang cukup murah sekali untuk sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Kamu bahkan dapat pengalaman yang sangat baru hanya dengan membayar perahu yang terbilang sangat tidak mahal.

Kamu bebas mengambil foto diatas perahu sembari menghirup udara segar disekelilingnya, sampai selesai mengelilingi pulau dan bukit.

Taman Bunga Mengelilingi Bendungan Jatigede

Daya tarik selanjutnya yang membuat para pengunjung betah berada didalam kawasan wisata Tanjung Duriat tersebut yaitu adanya Taman Bunga yang mengelilingi bendungan Duriat yang cukup besar.

Pemandangan taman yang sangat indah, dengan bunga-bung disekelilingnya membuat para pengunjung betah berlama-lam didalamnya. Apalagi untuk sekedar berfoto selfie, sudah pasti gambar yang dihasilkan sangatlah bagus dan indah.

Bunga yang ada ditaman tersebut bersih dan juga terawat. Sehingga menambah nilai udara yang sejuk saat kita hirup. Tak heran kalau taman ini menjadi salah satu spot paling favorit dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang datang ke kawasan wisata.

Spot Foto Di Atas Menara

Adapun spot foto yang menjadi tempat paling diminati oleh para pengunjung adalah foto di atas menara. Disana kamu bisa melihat seluruh pemandangan Tanjung Duriat dengan sangat jelas.

Di atas menara itu juga kamu bisa mengambil foto untuk diabadikan. Sudah pasti hasil foto yang didapat akan estetik sekali, sebab langsung dengan background pemandangan secara nyata dibelakangnya.

Namun, jika kamu ingin menikmati spot di atas menara. Harus terdiri dari 4 orang maksimal saja. Sebab keselamatan juga tetap harus diutamakan. Kamu tetap harus mematuhi peraturan yang diberikan.

Sekian Artikel dari hajijatim.id. Semoga berrmanfaat.

Baca juga artikel terkait :