Prediksi Chelsea vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023 Malam Ini

Chelsea Vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023 akan menjadi laga penting bagi tim tuan rumah. Duel kedua klub akan berlangsung dini hari, pukul 01.45 di stadion Stamford Bridge. Laga ini akan menjadi langkah awal Chelsea menuju kejayaan Piala EFL.

Seiring masuknya The Blues ke tahap eliminasi dalam kompetisi ini, sorotan tertuju pada lawan mereka yang datang dari divisi lebih rendah, AFC Wimbledon. Tim tamu ini telah membuat kejutan besar di kompetisi sebelumnya. Mereka sukses meraih kemenangan melawan Coventry City dalam putaran pertama.

Daftar Isi

Preview Chelsea Vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023

Preview Chelsea Vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023

Dengan finis di peringkat ke-12 dalam Premier League musim 2022-23, Chelsea sekarang memasuki wilayah baru dalam perjalanan Piala EFL. Mereka akan memasuki putaran kedua turnamen ini untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17.

Sementara tim-tim Inggris yang terlibat di kompetisi Eropa mendapatkan bye untuk masuk ke babak ketiga, tantangan tambahan menunggu pasukan Mauricio Pochettino. Musim ini, mereka ingin menambahkan mahkota keenam Piala EFL ke koleksi trofi mereka. Jika berhasil, ini akan menjadi yang pertama sejak musim 2014-15.

Di sisi lain, AFC Wimbledon datang ke pertandingan dengan kebanggaan tak terkalahkan mereka di musim 2023-24. Namun mereka belum mampu meraih tiga kemenangan beruntun. Hasil imbang melawan Forest Green Rovers pada akhir pekan membuat mereka gagal meraih kemenangan ketiga. Saat ini Wimbledon harus menghadapi tantangan lebih besar di Stamford Bridge.

Dipimpin oleh James Bola, Wimbledon unggul lewat gol sundulan James Bola 10 menit sebelum turun minum. Hanya saja, Forest Green Rovers, yang baru saja terdegradasi, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Troy Deeney. Sementara Wimbledon mungkin merasa kecewa karena keunggulan mereka sirna. Pastinya, tim ini akan membawa semangat tak terkalahkan mereka saat menghadapi Chelsea.

Analisa Pertandingan Chelsea Vs AFC Wimbledon

Analisa Pertandingan Chelsea Vs AFC Wimbledon

Chelsea Vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023 akan menjadi duel sengit. Sejak edisi 1995-96, Chelsea belum pernah tersingkir dari Piala Liga di putaran kedua. Walau demikian, pada tahun lalu harapan itu pupus setelah mereka kalah di putaran ketiga dari Manchester City. Kekalahan ini terjadi hanya beberapa bulan setelah penderitaan adu penalti di final melawan Liverpool pada tahun 2022.

Mengincar lolos dengan selamat ke babak ketiga, Pochettino merasa lega karena performa luar biasa Raheem Sterling. Kualitas Raheem terlihat dalam pertandingan menghadapi Luton Town. Sterling tampil gemilang dengan dua gol, dan gol ketiga dicetak oleh Nikolas Jackson dalam kemenangan meyakinkan 3-0 bagi The Blues. Mereka kini ingin menghindari kekalahan pertama di Piala EFL di Stamford Bridge sejak pra-pandemi.

Tapi, performa solid Wimbledon di divisi keempat membuat mereka semakin percaya diri. Mereka mengawali perjalanan mereka di Piala EFL dengan mengalahkan runner-up play-off Championship musim lalu, Coventry City. Ini berkat gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu oleh Ryan McLean. Prestasi ini membawa Wimbledon ke putaran kedua untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Wimbledon hanya pernah sekali melangkah lebih jauh di Piala EFL. Namun mereka segera dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 3-0 di putaran ketiga musim 2021-22. Pertemuan dengan Chelsea kali ini mungkin akan menghadirkan tantangan yang lebih besar. Tetapi Wimbledon tak akan mengabaikan semangat tak terkalahkan mereka saat bersiap menghadapi tim pemenang lima kali Piala EFL.

Head to Head dan Prediksi Akhir Skor

Kedua tim ini terakhir bertemu beberapa tahun yang lalu. Berikut datanya:

Sebelum itu, pertemuan terakhir kedua tim di Liga Premier terjadi pada tanggal 22 April 2000. Di laga tersebut, Chelsea berhasil lebih unggul dengan skor 2-1.

Chelsea difavoritkan untuk memenangkan pertandingan yang akan datang, mengingat kualitas dan pengalaman mereka yang lebih baik. Prediksi skor akhir Chelsea Vs AFC Wimbledon 31 Agustus 2023 adalah 4 – 0 untuk tim tuan rumah. Namun, AFC Wimbledon akan berusaha untuk membuat kejutan dan membuat nama mereka.

Baca juga: