Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat SMS dan yang Hilang Anti Ribet

Hajijatim.id – Tersedia berbagai cara unreg kartu Telkomsel yang bisa dilakukan oleh pemilik kartu operator tersebut. Tutorial yang ada di dalam artikel ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan registrasi ulang terkait dengan nomor ponsel baru.

Diketahui pemerintah telah memberlakukan pembatasan kepemilikan nomor ponsel pengguna gawai atau gadget. Ketentuannya, setiap orang hanya bisa mendaftarkan tiga nomor ponsel dengan satu nomor KK yang sama. Aturan tersebut sudah diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo).

Tapi bagaimana kalau kamu sudah mencapai batas perekaman maksimal, sementara kamu masih mengganti nomor lama? Apakah hal tersebut memungkinkan?

Tenang, permasalahan ini dapat teratasi melalui unreg nomor SIM. Tujuannya adalah untuk menonaktifkan nomor lama dan digantikan dengan nomor baru.

Melakukan unreg nomor ini juga bisa dilakukan bagi para pengguna kartu Telkomsel. Walaupun begitu, ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara unreg kartu Telkomsel. Padahal langkahnya cukup mudah. Nah supaya tidak makin penasaran, berikut tutorial selengkapnya.

Daftar Isi

Kumpulan Cara Unreg Kartu Telkomsel

cara unreg kartu telkomsel (2)

Seperti yang sudah diinformasikan, cara unreg kartu Telkomsel terdiri dari tidak hanya satu. Ada yang menggunakan dial up, SMS, hingga pergi mengunjungi gerai Telkomsel untuk meminta bantuan. Untuk prosesnya sendiri tidak akan lama dan cukup praktis serta mudah.

Lewat Dial Up

Kamu bisa melakukan unreg nomor Telkomsel lewat dial up. Cara ini tergolong cepat, sehingga kamu pun tidak akan membutuhkan waktu sampai berhari-hari untuk bisa menonaktifkan kartu seluler Telkomsel yang lama. Lewat cara ini, kamu hanya perlu menekan beberapa nomor yang sudah didesain untuk fungsi tertentu. Berikut tutorial selengkapnya.

Melalui SMS

Metode berikutnya yang bisa digunakan adalah unreg melalui SMS. Punya kesamaan dengan cara unreg kartu Telkomsel sebelumnya, tutorial ini pun sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, kamu juga harus mengetahui bahwa setiap SMS yang dikirim termasuk melakukan unreg kartu seluler akan memungut biaya pulsa. Jadi pastikan agar selalu memiliki pulsa biasa supaya dapat berkirim pesan melalui pesan singkat atau SMS.

Berikut ini tata cara unreg lewat SMS yang bisa diikuti.

Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang atau Rusak

cara unreg kartu telkomsel

Jika sedang kehilangan HP yang masih terpasang kartu SIM, kamu tidak perlu khawatir bila ingin melakukan unreg nomor lama. Umumnya, unreg dilakukan untuk menghindari adanya penyalagunaan dari nomor yang sudah hilang. Terlebih, nomor ponsel kini sudah tersambung dengan Kartu Keluarga juga NIK.

Berikut ini cara unreg kartu Telkomsel yang hilang atau rusak:

Lewat Telkomsel Center

Selain ketiga metode yang sudah disebutkan sebelumnya, cara unreg nomor Telkomsel dapat dilakukan dengan metode lainnya. Cara tersebut adalah dengan melalui call center. Nantinya, kamu akan mendapatkan bantuan dari staf untuk melakukan unreg kartu lama.

Kalau kamu tidak mau repot ke Grapari, kamu bisa menghubungi call center di nomor 188. Sampaikan keinginanmu untuk melakukan unreg kartu Telkomsel kepada petugas yang ditugaskan untuk membantu. Pastikan untuk menyiapkan KTP serta Kartu Keluarga untuk melakukan pembatalan registrasi.

Penutup

Cara unreg kartu Telkomsel bukanlah hal yang sulit. Pengguna kartu seluler ini bisa dengan mudah melakukan pembatalan registrasi terkait dengan nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya. Biasanya, unreg dilakukan demi bisa mendaftarkan nomor baru karena pendaftarannya harus disertai dengan nomor KK.

Dengan mengetahui cara unreg kartu Telkomsel ini, para pengguna kartu operator tersebut bisa dengan mudah melakukannya. Hanya cukup mengikuti tutorial tersebut dan kamu sudah bisa menarik pendaftaran nomor lama. Mudah bukan? Jadi semoga bisa membantu dan selamat mencoba!