3 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA di ATM, Bank dan Indomaret

Jika kamu sedang bepergian dan lupa membawa kartu ATM, padahal membutuhkan uang untuk suatu keperluan, kamu tidak perlu khawatir. Khususnya bagi nasabah BCA, kamu bisa mencoba cara tarik tunai tanpa kartu BCA di bawah ini sebagai solusinya.

Dari pihak Bank BCA sendiri sudah memberikan layanan yang akan memudahkan kamu untuk menarik uang tunai meskipun tidak membawa kartu ATM. Tentunya layanan ini sangat berguna dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Daftar Isi

Sekilas tentang Layanan Cardless BCA

Sekilas-tentang-Layanan-Cardless-BCA

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah. Salah satunya melalui fitur cardless yang tersedia di aplikasi mobile banking myBCA.

Inovasi terbaru yang disediakan BCA ini menggunakan teknologi canggih yang efektif untuk memverifikasi akun. Melalui fitur tersebut, kamu bisa dengan mudah bertransaksi dan bahkan tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu BCA.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA (Cardless)

Cara-Tarik-Tunai-Tanpa-Kartu-BCA-Cardless-2023

Dengan adanya fitur cardless maka nasabah BCA semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi keuangan. Baik untuk keperluan setoran tunai, tarik tunai dan berbagai transaksi lainnya seperti transfer uang dan menarik uang di ATM, Kantor Cabang BCA., dan bahkan di gerai Indomaret.

1. Cara Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA di ATM BCA

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan seperti tarik tunai di ATM BCA meskipun tidak membawa kartu BCA. Namun untuk bisa mengakses layanan ini, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi myBCA di HP.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah cara tarik tunai tanpa kartu BCA di ATM yang perlu dilakukan:

2. Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA di Kantor Cabang BCA

Selain bisa bertransaksi tarik tunai di ATM BCA, kamu juga bisa datang ke Kantor Cabang BCA dan melakukan transaksi tarik tunai sesuai kebutuhan. Caranya tidak sulit, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut:

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA di Cabang BCA bisa dilakukan dengan datang ke Kantor Cabang BCA. Kemudian mengisi formulir transaksi dan memasukkan data yang diperlukan seperti nomor HP dan kode transaksi. Selanjutnya lakukan transaksi di teller atau CS BCA.

3. Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA di Indomaret/Alfamart

Selain datang ke mesin ATM BCA terdekat dan ke Kantor Cabang BCA, kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai di Indomaret. Tidak berbeda jauh dari ulasan sebelumnya, berikut ini adalah cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA di Indomaret:

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu BCA di ATM BCA

Selain mengetahui cara tarik tunai tanpa kartu BCA yang telah dijelaskan diatas, sebaiknya kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara setor tunai tanpa kartu BCA di ATM. Karena selain bisa tarik tunai, kamu juga bisa setor tunai meskipun tanpa menggunakan kartu BCA. Berikut ini caranya:

Cara tarik tunai tanpa kartu BCA adalah solusi terbaik bagi kamu yang kebetulan tidak membawa kartu BCA padahal ada keperluan mendesak yang membutuhkan uang. Namun sebelum melakukan tarik tunai, pastikan aplikasi myBCA sudah terpasang di HP dan saldo rekening cukup untuk penarikan tunai.

Baca Juga: