Cara Membagikan Link Grup WhatsApp Terbaru Jika Bukan Admin

Sebenarnya WhatsApp sudah memberikan banyak kemudahan bagi pengguna dalam mengakses layanan perpesanan instan yang ditawarkan. Salah satunya yang berkaitan dengan fitur membuat grup dan membagikan linknya. Apakah sudah tahu bagaimana cara membagikan link grup WhatsApp?

Perlu diketahui bahwa link grup bisa dibagikan dengan mudah sehingga memungkinkan pengguna lain untuk mengakses dan bergabung dengan grup. Cara share link grup WhatsApp dianggap cukup efektif daripada memasukkan anggota satu per satu. Untuk pembahasan lengkapnya, simak ulasan berikut.

Daftar Isi

Manfaat dan Fungsi Grup WhatsApp

Manfaat dan Fungsi Grup WhatsApp

Terkait dengan pembahasan tentang cara membagikan link grup WhatsApp, maka sebaiknya pengguna sudah memahami apa saja manfaat dan fungsi dari grup WhatsApp. Seperti yang diketahui, aplikasi WA memungkinkan penggunanya untuk membuat grup sesuai kebutuhan.

Adapun manfaat dan fungsi grup WhatsApp antara lain adalah:

1. Meningkatkan Kebersamaan

Salah satu manfaat dan fungsi grup WA adalah bisa meningkatkan kebersamaan anggota yang tergabung di dalamnya. Baik grup di lingkungan keluarga besar, grup kelas atau sekolah, grup RT, grup alumni, grup komunitas dan lain sebagainya.

2. Lebih Cepat Mengakses Informasi

Dengan bergabung dalam grup WhatsApp maka akan berpeluang untuk mengakses berbagai macam informasi secara cepat. Baik berupa informasi pekerjaan dan tugas sekolah, maupun informasi yang bersifat umum yang didapatkan dari grup tertentu.

Meski begitu, untuk berbagai macam informasi yang diterima di suatu grup yang sifatnya negatif sebaiknya difilter dan tidak langsung percaya begitu saja. Karena informasi hoax sangat mudah tersebar melalui grup WhatsApp sehingga harus disikapi dengan bijak dan cerdas.

3. Bisa Menjadi Sarana Hiburan

Tidak dipungkiri jika grup WhatsApp bisa menjadi sarana hiburan tersendiri bagi anggotanya, karena tidak sedikit obrolan di grup yang sifatnya bercanda. Menyimak obrolan lucu dari anggota grup tidak jarang mengundang tawa bagi yang membacanya.

Apalagi banyak diantara anggota grup yang saling berbalas stiker lucu yang membuat suasana obrolan di grup semakin ramai dan penuh tawa.

4. Membuka Peluang Bisnis

Bergabung dengan grup juga bisa membuka peluang bisnis, khususnya bagi pengguna yang memang selama ini memiliki usaha atau bisnis tertentu. Tidak jarang grup WA dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis atau produk yang dijual sehingga memberikan keuntungan.

Bukan hanya itu saja, grup pertemanan di grup juga sering dimanfaatkan untuk melebarkan bisnis yang dimiliki dengan menjalin kerjasama bisnis antara sesama anggota grup.

Membuat Grup WhatsApp

Membuat Grup WhatsApp

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membagikan link grup WhatsApp, ada baiknya pengguna WA mengetahui bagaimana cara membuat grup WhatsApp. Karena mustahil untuk membagikan link grup WA tanpa adanya grup yang sudah dibuat sebelumnya.

Pada dasarnya membuat grup di WhatsApp cukup mudah karena dari Pusat Bantuan WhatsApp sendiri sudah menyediakan informasi yang lengkap terkait cara membuat grup. Meski begitu, rupanya masih ada pengguna yang belum mengetahui caranya. Untuk membuat grup ikuti langkah berikut ini.

Cara Membuat Link Grup WhatsApp

Sebelum mengetahui cara membagikan link grup WhatsApp, harus dipastikan bahwa pengguna sudah membuat link grup WhatsApp. Bagi yang belum tahu bagaimana cara membuat link grup di WhatsApp, bisa langsung mengikuti langkah sederhana di bawah ini.

Cara Membagikan Link Grup WhatsApp Jika Bukan Admin

Membuat link grup WA tanpa adanya admin juga bisa dilakukan dengan mudah sehingga nantinya link tersebut bisa dibagikan kepada orang lain. Hanya dengan klik pada link yang dibagikan, maka secara otomatis akan langsung menjadi anggota grup.

Adapun cara membagikan link grup WA tanpa admin adalah:

Cara Membagikan Link Grup WhatsApp dengan Mudah

Setelah berhasil membuat grup dan membuat tautan atau link pada grup WhatsApp, maka pengguna bisa membagikannya kepada orang lain. Jika link tersebut di klik oleh orang yang menerimanya maka akan langsung menjadi anggota grup sehingga tidak perlu memasukkan anggota satu per satu.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara membagikan link grup WA, silakan simak baik-baik langkahnya di bawah ini:

Sebelum membagikan link atau tautan grup kepada orang lain, pastikan bahwa orang tersebut mamang dipilih untuk menjadi anggota grup. Karena link yang sudah dibagikan bisa saja diteruskan kepada pihak lain yang tidak berkepentingan sehingga masuk menjadi anggota grup.

Cara membagikan link grup WhatsApp sebenarnya cukup sederhana. Karena pengguna hanya perlu membuka halaman grup dan memilih opsi Bagikan Tautan melalui WhatsApp. Dengan cara tersebut, orang yang menerima link bisa langsung klik pada tautan dan otomatis menjadi anggota grup.

Baca Juga: