Cara Top Up Dana Lewat M-Banking, ATM, Alfamart Termudah

Hajijatim.id – Menambahkan uang di dalam e-money penting jika sedang kehabisan uang saat ingin membeli sesuatu. Ketahui berikut ini cara top up Dana termudah.

Ada banyak cara yang bisa dipakai dalam melakukan top up. Pada dompet digital Dana sendiri, metode tersebut bisa lewat mobile banking, ATM, hingga minimarket.

Caranya juga mudah serta tidak akan memakan waktu berjam-jam. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara top up Dana yang mudah dan anti ribet. Nah supaya bisa melakukan top up, cek beberapa cara berikut ini yang bisa diikuti langkah-langkahnya.

Apa Itu Aplikasi Dana

dana-mod-apk

Sebelum mengetahui cara top up Dana, kamu juga perlu tahu terlebih dahulu mengenai dompet digital yang satu itu. Ini demi membuatmu menjadi lebih mengenalnya.

Dana adalah salah satu deretan e-money atau dompet digital yang ada di Indonesia dan didesain dalam bentuk aplikasi. Dalam dompet digital Dana, kamu dapat melakukan berbagai transaksi nontunai dan nonkartu. Bahkan sejumlah pembayaran kebutuhan domestik, seperti bayar PDAM, listrik, dan lainnya juga bisa dilakukan di Dana.

Karena sifatnya pembayaran tanpa kartu yang dilakukan secara online atau offline lewat HP, maka Dana tampil sebagai salah satu alat pembayaran yang terbilang cukup praktis. Soal keamanan tenang saja, Dana menjamin keamanannya karena sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti yang sudah disinggung di atas, Dana bisa digunakan untuk membayar beragam transaksi. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini memiiki banyak fungsi, di antaranya:

Dengan begitu, kamu menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai jenis pembayaran. Kamu pun tidak perlu memberikan kartu lagi dalam bertransaksi offline.

Cara Top Up Dana

Top up saldo merupakan salah satu hal yang penting dalam aplikasi Dana. Ini karena kamu membutuhkan saldo ketika ingin bertransaksi melalui Dana.

Tapi ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara top up saldo Dana. Tenang, metodenya beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mau tahu apa saja? Berikut ini cara lengkapnya.

Pengisian Saldo Lewat Bank

Kamu bisa melakukan pengisian saldo Dana melalui ATM serta mobile banking. Cara mengisinya mudah tanpa harus membutuhkan waktu yang lama. Bahkan pengisian ini juga bisa dilakukan di berbagai jenis ATM serta mobile banking dari bank manapun.

ATM BCA

Aplikasi M-BCA (BCA Mobile)

Top Up via ATM Mandiri

Sebagai catatan, nomor Virtual Account (VA) Dana pada Bank Mandiri biasanya dimulai dengan 89508. Sementara untuk nomor Virtual Account Dana, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi dompet digital tersebut.

Cara Top Up Dana Lewat Mandiri Online

Aplikasi-Jawab-Kuis-Dapat-Saldo-DANA-Terbukti-Membayar

Top Up via Mobile Banking BRI

Cara Top Up Dana via ATM BRI

Masukan kartu dan PIN kamu

Top Up via ATM BNI

Lewat BNI Mobile Banking

Via ATM CIMB Niaga

Via GO Mobile

Cara Top Up Dana di Alfamart dan Indomaret

Kamu juga dapat mengisi saldo Dana melalui merchant seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan sebagainya. Panduan yang bisa diikuti sebagai berikut:

Akhir Kata

Dana sebagai salah satu dompet digital membutuhkan saldo untuk bisa bertransaksi. Untuk bisa mengisi atau menambahkan saldo di dalam aplikasinya, Dana menyediakan beragam cara.

Adapun cara top up Dana dapat dilakukan yang melalui ATM, mobile banking, hingga merchant seperti Alfamart. Dengan begitu, berbagai transaksi bisa dilakukan dengan lancar. Jadi kamu lebih suka top up saldo dengan cara apa?

Baca Juga: