Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay Cepat dan Aman

Jika dahulu, tahun 2000-an kita masih memilih berbelanja dengan cara konvensional yaitu berangkat ke pasar atau toko untuk membeli kebutuhan. Namun sekarang, ada informasi menarik bagaimana berbelanja muda dengan mengetahui Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay.

Selain pada jaman itu memang aplikasi belanja online belum marak. Masih banyak terjadi pembelian barang yang tidak sesuai dengan apa yang dipesan. Sehingga ketika sampai di tangan konsumen, banyak yang kecewa.

Jadilah kebanyakan dari mereka yang memilih belanja langsung ke pasar dan toko. Ini bertujuan untuk melihat dengan jelas barang yang akan dibeli. Juga untuk melihat kualitasnya, mengetahui harganya, sampai menawar ke penjual.

Tradisi ini semakin ke sini semakin tergeser keadaannya. Setelah banyak bermunculan marketplace yang menyediakan banyak pilihan barang, jasa, dan bahkan jauh lebih murah. Dengan menawarkan kemudahan berbelanja dari smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan barang idaman tanpa harus berpanas-panasan.

Bahkan, jika awal kemunculan marketplace ini hanya memberikan kemudahan berbelanja, sekarang sudah ada kemudahan-kemudahan lain yang ditawarkan. Seperti misalnya fitur bayar di tempat atau COD (Cash on Delivery). Dan yang belakangan ini marak adalah beli dan pakai sekarang bayarnya nanti.

Beli dan pakai sekarang bayar kemudian ini dikenal dengan istilah paylater. Berbagai marketplace menjamur yang hadir menawarkan kemudahan ini, yang salah satunya adalah Shopee. Aplikasi orange ini merupakan salah satu yang menyediakan layanan ini sebelum yang lain juga memberikan kemudahan dan cara transfer ShopeePay ke Gopay.

Daftar Isi

Kenalan Dengan Shopee dan Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay

Kenalan-Dengan-Shopee-dan-Cara-Transfer-ShopeePay-Ke-Gopay-wtm

Mengenal aplikasi belanja online, Shopee. Shopee merupakan salah satu tempat transaksi elektronik online yang digunakan secara komersial. Pertama kali aplikasi ini diluncurkan adalah di Singapura pada tahun 2015.

Maka sejak saat itu, aplikasi transaksi jual, beli, dan kredit barang ini melejit namanya dan banyak digunakan oleh banyak orang. Informasi menarik lainnya bisa dibaca di hajijatim.id

Negara-negara yang dijangkau oleh layanan Shopee beberapa di antaranya adalah Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia hingga ke Vietnam. Shopee memiliki layanan yang mempermudah hidup customernya yang diberi nama ShopeePay.

ShopeePay merupakan salah satu bentuk layanan berupa dompet digital yang menjadi salah satu layanan andalan dan ditawarkan bagi penggunanya. Kemudahan ini hanya bisa digunakan untuk bertransaksi online yang dilakukan di luar Shopee.

Baik melalui aplikasi maupun merchant yang ditunjuk dan sudah melakukan kerja sama dengan Shopee sendiri. Informasi lain bisa dibaca juga di hajijatim.id

Cara Aktivasi Pengguna dan Merchant ShopeePay

Cara-aktivasi-wtm

ShopeePay ini diperuntukkan bagi pengguna yang biasa membeli barang-barang di Shopee maupun merchant yang memberikan pelayanan dan menjual barang-barang yang diposting dan dijual di Shopee.

Kemudahan dan fasilitas yang satu ini bisa digunakan baik bagi pengguna aplikasi maupun merchant penyedia penjual barang. Di bawah ini adalah cara mengaktifkan ShopeePay baik untuk customer yang sudah lama menggunakan Shopee maupun merchant yang sudah bergabung di Shopee.

Pengguna Aplikasi

Khusus untuk kamu entah itu memang yang sudah lama menggunakan aplikasi marketplace Shopee maupun yang baru saja mendaftarkan diri. Keduanya bisa menikmati layanan yang memudahkan satu ini.

Kamu bisa intip langkah-langkahnya, sebagai berikut:

Cara mendaftarkan ShopeePay di atas, terbatas hanya untuk maksimal saldo yang bisa digunakan berjumlah Rp2.000.000. Khusus untuk yang mau meningkatkan layanan, termasuk menambah jumlah saldo yang bisa dibelanjakan. Kamu bisa ikuti beberapa langkah di bawah

Proses verifikasi ini memakan waktu maksimal 2×24 jam. Dan ketika proses verifikasi selesai serta pengajuan kamu diterima dan disetujui oleh pihak Shopee. Kamu sudah bisa menikmati layanan ShopeePay mulai dari Rp2.000.000 hingga maksimal Rp10.000.000.

Daftar ShopeePay Bagi Merchant

Merchant merupakan penjual yang memang sengaja memilih marketplace untuk menjualkan produknya. Salah satunya adalah Shopee. Dan menariknya, Shopee pun memberikan kemudahan bagi Merchant untuk mendaftar ShopeePay.

Dengan salah satu layanan yang diberikan oleh merchant dengan metode pembayaran ShopeePay untuk memberikan kemudahan bagi pembelinya. Di bawah ini langkah-langkahnya, yaitu:

Proses ini harus ditunggu selama kurang lebih 14 hari kerja. Jika verifikasi selesai dan pengajuan kamu disetujui, maka pihak dan tim dari Shopee akan menghubungi kamu melalui nomor handphone yang telah diinformasikan sebelumnya, untuk menyelesaikan perjanjian kerja sama.

Dan ketika verifikasi sudah berhasil, pihak merchant sudah bisa menerima pembayaran melalui ShopeePay. Ini juga akan memudahkanmu untuk menampilkan QRIS untuk melancarkan proses transaksi.

Cara Transfer ShopeePay ke Gopay Dengan Bermacam Cara

Cara-Transfer-ShopeePay-ke-Gopay-Dengan-Bermacam-Cara-wtm

Banyak cara yang bisa digunakan dan bertransaksi dengan memakai ShopeePay. Salah satunya adalah transfer dari ShopeePay ke Gopay. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Yuk, kita simak bagaimana cara menggunakan dan memaksimalkan ShopeePay, seperti di bawah ini:

Via Rekening Bank

Untuk kamu yang ingin memanfaatkan cara bertransaksi ini, harus sudah mengaktifkan internet banking. Jika sudah melakukan ini, maka kamu akan dengan mudah bisa transfer ShopeePay melalui rekening bank.

Dan langkah-langkah di bawah ini bisa kamu coba, adalah:

Jika semua langkah dan proses yang sudah dilakukan. Kamu tinggal duduk manis dan tunggu sampai proses transfer berhasil dan selesai dilakukan. Langkah mudahnya, kamu bisa buka akun Gojek dan periksa, apakah transferannya sudah masuk.

Tapi biasanya, Shopee sendiri akan memberitahukan informasi ini melalui notifikasi ketika transfer sudah berhasil. Informasi menarik lainnya bisa dibaca juga di hajijatim.id

Transfer ShopeePay ke Gopay Dengan QRIS

qriis-wm

QRIS merupakan salah satu metode pembayaran digital yang bisa ditemui pada minimarket, mall, sampai aplikasi transportasi online, dan beberapa aplikasi menarik lainnya.

Istimewanya, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk transfer dari ShopeePay ke Gopay dan tidak dikenakan biaya admin. Awalnya mungkin kurang mudah dalam penggunaanya. Namun ketika sudah mengetahui dan terbiasa, maka akan sangat terbantu dengan cara ini.

Di bawah ini merupakan cara sederhananya, adalah:

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, Saldo ShopeePay kamu akan langsung bertambah. Untuk memeriksa apakah saldo sudah masuk, boleh langsung cek pada aplikasi Shopee kamu.

Via Flip

flip-wat

Cara selanjutnya untuk transfer ShopeePay ke Gopay adalah melalui aplikasi Flip. Aplikasi yang satu ini membuat transfer antar bank akan jadi lebih murah dan tentu saja akan lebih mudah.

Di bawah ini cara simple untuk melakukannya, seperti:

Dan tidak perlu menunggu lama, maka proses transaksi transfer kamu, sudah selesai dilakukan. Kamu bisa melakukan cara di atas tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Proses yang cepat dan kamu bisa langsung memeriksa apakah saldo ShopeePay pada akun Shopee-mu.

Agar Transfer ShopeePay Ke Gopay Lancar Jaya!

Agar-Transfer-ShopeePay-Ke-Gopay-Lancar-Jaya-wt

Ketika melakukan proses transfer beberapa banyak yang terkendala atau proses loading yang lama. Tentu saja ini bisa jadi karena sistem pada aplikasi sedang dalam maintanance atau bisa juga karena beberapa hal teknis.

So … Untuk memastikan proses transfer mentransfer aman dan lancar, kamu bisa simak beberapa tips di bawah ini:

Nama Aplikasi Shopee
Ukuran Aplikasi49MB
Kompatibel4.0+
Link DownloadDISINI
Demikian di atas informasi mengenai cara transfer ShopeePay ke Gopay dengan beberapa pilihan. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.