Pulau Pasumpahan Kota Padang Sumatera Barat – Lokasi & Biaya

Masih bingung mencari destinasi wisata alam yang menyediakan pemandangan bagus dan juga keren? Jangan bingung-bingung lagi karena kali ini hajijatiim.id akan sampaikan ke pembaca salah satu destinasi wisatanya, yaitu Pulau Pasumpahan. Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini?

Kalau memang seperti itu, di bawah ini akan langsung kami sampaikan pembahasan yang lengkapnya. Mulai dari informasi seputar pulaunya, lokasi dan berbagai hal yang ada di dalam destinasi wisatanya secara rinci. Kalau begitu, langsung menyimak pembahasannya disini.

Daftar Isi

Informasi Wisata Pulau Pasumpahan Kota Padang Sumatera Barat

Informasi-Seputar-Pulau-Pasumpahan-Kota-Padang-Sumatera-Barat

Memang destinasi wisata alam yang ada di Indonesia ini sudah banyak sekali. Jadi, untuk yang ingin berjalan-jalan dan berlibur tidak perlu bingung lagi. Nah, salah satu destinasi wisata yang paling harus dikunjungi ketika sedang berada di Sumatera Barat atau Padang adalah wisata pulaunya.

Ya, Pulau Pasumpahan ini merupakan sebuah tempat wisata yang akan memberikan pemandangan alam pantai. Dimana nantinya pengunjung akan bisa melakukan banyak hal disini. Mulai dari menikmati pemandangan yang masih sangat asri, pasir-pasir putih yang sangat halus dan juga pemandangan terumbu karang yang sangat terjaga.

Pasumpahan Island ini pun telah menjadi objek wisata yang sangat terkenal disini. Bahkan menjadi list wajib untuk orang-orang. Karena memang di pantai ini bukan hanya pemandangan yang seperti pantai biasanya saja. Akan ada banyak hal yang indah sekali.

Cocok sekali untuk kamu yang memang membutuhkan tempat healing. Pastinya akan merasa tenang kalau sudah sampai disini. Bahkan kalau sudah pernah kesini, nantinya akan kangen dan ingin mengunjungi tempat wisata satu ini kembali.

Nantinya disini pengunjung pun akan bisa melihat aktivitas nelayan di daerah sini secara langsung. Jadi, nantinya pengunjung akan bisa melihat penangkapan ikan menggunakan jaring oleh nelayannya. Bukankah pengalaman yang baru yang bisa didapatkan?

Kalau memang pembaca ingin melihat dan juga ingin mencoba kesana, bisa langsung simak pembahasan yang lebih detail lagi. Di bagian bawah ini akan disampaikan tentang pembahasan rincinya, jangan sampai lewatkan satu hal pun.

Lokasi Pulau Pasumpahan Yang Harus Diketahui

Lokasi-Pualu-Pasumpahan-Yang-Harus-Diketahui

Jika ingin berkunjung kesana, maka nantinya bisa langsung ketahui dahulu lokasinya. Karena mungkin saja untuk pembaca hajijatim.id bukan berasal dari kota Padang dan tidak tahu dimana lokasinya, simak langsung pembahasan yang ada pada bagian kali ini.

Lokasi dari Pulau Pasumpahan atau biasa disebut sebagai Pasumpahan Island ini adalah di Kecamatan Bangus, Teluk Kabung Selatan, Padang. Kalau dari pusat kota, nantinya tidak berjarak jauh. Namun, kalau untuk ke pulau ini, haruslah menyebrang menggunakan perahu.

Ya, nantinya untuk melakukan perjalanan kesana, pengunjung harus menempuh perjalanan sampai ke dermaga. Nantinya setelah di dermaga akan bisa naik perahu untuk ke pulaunya. Untuk waktu tempuh menggunakan perahunya pun hanya 20 menit saja.

Saat sedang menyeberang menggunakan perahu, nantinya tidak akan ada rasa bosan sama sekali. Karena sudah disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah. Pastinya akan langsung hilang semua pikiran yang menumpuk ini. Maka dari itu, ramai orang yang ingin berkunjung kesini.

Berbagai Hal-Hal Terkait Pulau Pasumpahan

Berbagai-Hal-Hal-Yang-Ada-Di-Pulau-Pasumpahan

Sudah tahu dimana lokasi dari Pasumpahan Island ini, maka sekarang harus ketahui juga tentang hal-hal yang terkait dari pulaunya ini. Karena memang nantinya untuk mengunjungi tempat wisata, haruslah tahu tentang semua halnya dengan lengkap. Karena kalau belum mengetahuinya nanti susah juga.

Maka dari itu, supaya pembaca hajijatim.id bisa tahu tentang berbagai hal yang lengkapnya ini, bisa langsung simak pembahasan di bawah ini. Kami akan sampaikan pembahasannya dengan cara rinci. Jadi, langsung simak saja pembahasan yang ada di bagian berikut ini.

Fasilitas Yang Diberikan Untuk Pengunjung

Ketika melakukan pengunjungan di tempat wisata, tentunya pengunjung nanti akan mencari tempat yang lengkap fasilitasnya. Bukankah begitu? Karena kalau di dalam tempat wisata sudah diberikan fasilitas yang lengkap, akan bisa memudahkan pengunjung untuk berliburnya.

Nah, kalau ingin berkunjung di Pasumpahan Island ini, nantinya pengunjung akan bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap. Seperti saja pengunjung nantinya akan bisa dapatkan banyak tempat warung makan. Warung makan yang ada disini pun nantinya akan menjual banyak kuliner khas dari daerahnya ini.

Untuk warung makan disini pun penjualnya memang orang-orang atau penduduk dari pulau yang satu ini. Jadi, nantinya sudah tidak diragukan lagi untuk rasa kulinernya. Selain tempat makan, akan disediakan resort untuk wisatawannya. Nantinya pengunjung akan bisa melakukan penginapan disini.

Kalau fasilitas umum yang ada di dalam tempat wisata umum ini pun tidak perlu diragukan lagi. Semuanya sudah diberikan dengan lengkap. jadi, bisa memudahkan pengunjung untuk berwisata disini.

Biaya Ke Pulau Pasumpahan Yang Bisa Dikeluarkan

Untuk masalah biaya yang akan dikeluarkan ketika melakukan wisata di Pasumpahan Island ini pun bergantung. Jadinya, biaya yang bisa dikeluarkannya ini bergantung di setiap orangnya, karena biayanya ini kan keluar sesuai dengan hal yang dipilih oleh setiap pengunjungnya. Tetapi, supaya lebih jelas, akan kami rincikan biaya untuk setiap hal yang digunakan disini.

Nah, nantinya untuk menuju ke lokasi atau ke pulaunya ini akan ada biaya boatnya. Untuk biaya boat ini memang memiliki variasi. Nantinya akan diberikan range harga sekitar Rp50.000 sampai 75.000. Pengunjung bisa memilih ingin menggunakan yang mana. Namun, biaya tersebut merupakan biaya untuk pergi dan pulangnya.

Kalau masuk ke dalam pulau ini, nantinya akan diberikan tiket masuk. Tentunya kalau sudah menggunakan tiket masuk akan ada harga yang disediakannya. Untuk harga masuk ke pulau ini adalah sebesar Rp15.000 untuk per orangnya.

Jika sudah sampai disana dan memutuskan untuk menginap, nantinya akan ada biaya yang bisa dikeluarkannya lagi. Kalau memang ingin menginap di dalam tenda, bisa menyewanya dengan harga Rp15.000.

Untuk pengunjung yang tidak ingin menginap di tenda pun, nantinya akan bisa menyewa penginapannya sendiri. Untuk menyewa penginapan disini pun akan bisa dilakukan dari harga Rp250.000 sampai dengan harga Rp700.000. Jadi, bisa memilih ingin menggunakan yang mana. Diingatkan, kalau harga-harga yang dicantumkan disini akan bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola dari tempat wisata ini.

Jam Operasional Destinasi Wisata Pulau Pasumpahan

Untuk jam operasional di tempat wisata Pulau Pasumpahan ini pun sebenarnya 24 jam, Senin sampai dengan Minggu. Nah, nantinya untuk bisa mencapai ke pulau yang keren ini, sudah disebutkan tadi harus melakukan penyeberangannya.

Namun, untuk melakukan penyeberangannya ini dilakukan dari pagi sampai menjelang sore saja. Karena akan lebih nyaman juga untuk pengunjungnya melakukan penyebrangan jika masih terang suasananya. Kalau memang ada kendala dari cuaca yang buruk pun, nantinya penyeberangannya bisa ditutup sampai membaik lagi.

Daya Tarik Pulau Pasumpahan 2023

Daya-Tarik-Pulau-Pasumpahan-2023

Kalau memang sudah sangat tertarik dan tidak sabar lagi untuk mendatangi Pulau Pasumpahan. Maka bisa ketahui dahulu informasi yang terakhir ini. Karena di bagian yang kali ini akan kami sampaikan beberapa daya tarik yang ada dari wisata satu ini. Karena memang hal ini penting untuk diketahui.

Jadi, nantinya kalau memang memiliki niat kesana, harus lihat dahulu ada apa saja yang disediakannya. Supaya nanti kalau sudah sampai di pulaunya, tidak bingung ingin melakukan hal apa saja. Kalau begitu, langsung masuk ke beberapa rincian dari daya tarik destinasi wisata satu ini.

Menikmati Pemandangan Di Ayunan Atas Air

Untuk yang suka dengan alam, pastinya akan sangat senang kalau berkunjung kesini. Karena memang disini nantinya pengunjung akan diberikan pemandangan yang keren di pantainya. Bahkan untuk bisa menikmati pemandangan pantai yang keren, pengunjung pun diberikan kesempatan untuk menaiki ayunan di atas air.

Ya, di pulau ini akan ada ayunan yang letaknya menggantung di atas air pantai. Jadi, nantinya pengunjung akan bisa nikmati angin sepoi-sepoi sambil mengayun di ayunan tersebut. Selain bisa dijadikan tempat santai ayunan ini pun dijadikan spot foto yang unik dan keren oleh banyak pengunjungnya. Karena memang kalau foto di spot ini hasilnya akan sangat bagus dan memuaskan.

Bisa Melakukan Snorkeling

Untuk yang ingin melihat keindahan bawah laut pun bisa melakukan snorkeling di daerah pulau ini. Karena memang pulau ini bukan hanya menyajikan keindahan pemandangan atasnya atau luarnya saja. Tetapi di dalam lautnya pun disediakan berbagai macam hal yang keren.

Ekosistem laut yang ada di dalam pantai ini pun sangatlah disukai banyak orang. Karena benar-benar terjaga dan masih asri. Maka dari itu, keindahannya ini tidak perlu diragukan lagi untuk memukau pengunjung yang ada disana.

Menikmati Kuliner Yang Nikmat

Kalau pengunjung memang sudah merasakan lapar, maka nantinya akan disediakan banyak sekali tempat makan disana. Tempat makan yang disediakan disini pun banyak sekali dan jenis makanan yang dijual disini pun beragam. Jadi, kalau ingin makan bisa memilih mana makanan yang menggugah selera pengunjung saat itu.

Nantinya pengunjung akan bisa mendapatkan kedai, cafe yang menjual banyak makanan enak dan nikmat salah satunya seafood. Maka dari itu, untuk berwisata disini tidak akan kesusahan untuk mencari makanannya. Banyak sekali tempat-tempat makanan yang lezat untuk bisa dicoba.

Pemandangan Yang Keren Dari Ketinggian

Kalau memang ingin menemukan hal baru lagi di dalam tempat wisata satu ini, maka nantinya akan bisa melakukan pendakian ke bukit Pasumpahan. Ya, di pulau ini nantinya akan ada bukit yang keren dengan tinggi 100 m. Tentunya kalau sudah mendaki bukit ini, pengunjung akan bisa melihat pemandangan yang keren.

Dimana nantinya pengunjung akan dapatkan pemandangan memukau pantai dari ketinggian. Bisa bersantai juga nantinya di atas bukit ini. Kalau sudah di atas, bukan hanya melihat pemandangan yang keren saja, tetapi akan merasakan suasana yang damai dan angin yang menenangkan di disini. Bagaimana sudah tidak sabar ingin mencobanya?

Baca Artikel Tentang Wisata Alam Lainnya :