JMO Apk Mobile Versi Terbaru 2023 & Cara Daftar Akun Mudah!

Untuk pembaca hajijatim.id yang memang sudah memiliki fasilitas BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa langsung saja menggunakan kemudahan dari JMO Apk ini. Kalau memang belum tahu mengenai aplikasi yang satu ini dan ingin mendapatkan kemudahan dari aplikasinya simak pembahasan disini.

Pasalnya disini akan disampaikan mengenai beberapa informasi penting mengenai aplikasinya, berbagai layanan yang bisa didapatkan dan juga cara mendaftarkan akun ke aplikasinya ini. Maka dari itu, secara lengkapnya bisa langsung simak di bagian selanjutnya.

Daftar Isi

Informasi Seputar JMO Apk Terbaru

Informasi-Seputar-JMO-Apk-Terbaru

Untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang seperti ini, memang pengguna haruslah mengetahui dahulu tentang informasinya ini. Pasalnya kalau belum mengetahuinya nanti akan susah dan mengalami kebingungan. Untuk itu, langsung masuk saja ke pembahasannya berikut ini.

JMO Apk atau yang memiliki kepanjangan Jamsostek Mobile ini merupakan aplikasi yang khusus dibuat untuk para pengguna dan pemilik fasilitas kesehatan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menggunakan aplikasi mobile ini, tentunya segala hal mengenai Jamsostek yang ingin dilakukan akan bisa terlaksana dengan mudah.

Tidak perlu lagi datang ke tempat offline yang menyediakan layanan ini karena memang sekarang ini sudah tersedia alat canggihnya. Ya, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman yang ada maka akan membuat segala halnya menjadi lebih ringan dan mudah.

Berbicara mengenai Jamsostek, tentunya sudah banyak yang mengetahuinya dan paham. Jamsostek adalah jaminan sosial ketenagakerjaan yang memang dimiliki oleh semua tenaga kerja yang ada di Indonesia, baik itu pegawai swasta atau pun pemerintah.

Jadi, untuk yang ingin mengurus segala macam hal mengenai Jamsostek, bisa langsung saja menggunakan aplikasi JMO ini. Di proses pengurusan hal-halnya pun nanti akan mudah dan cepat karena sudah tersedia banyak fitur-fitur yang membantu penggunanya.

Selain itu, di dalamnya pun akan ada banyak layanan yang akan bisa digunakan di dalam aplikasinya ini. Oleh sebab itu, untuk pembaca yang memang sudah terdaftar ke fasilitas kesehatan BPJS Ketenagakerjaan, bisa langsung saja menggunakan aplikasi JMO ini supaya hal yang diinginkan bisa berjalan dengan lancar dan mudah.

Kalau memang ingin menggunakan aplikasinya, bisa langsung simak beberapa informasi yang akan kami sampaikan selanjutnya ini. Akan ada penjelasan yang lebih detail dan juga lebih lengkap mengenai aplikasinya ini.

Berbagai Layanan Dan Fitur Aplikasi JMO Mobile Yang Harus Diketahui

Berbagai-Layanan-Dan-Fitur-Aplikasi-JMO-Mobile-Yang-Harus-Diketahui

Untuk yang ingin menggunakan aplikasi JMO Apk ini, maka nantinya bisa langsung saja gunakan berbagai layanannya. Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau memang aplikasi ini akan memberikan ke pengguna berbagai macam hal yang memudahkan.

Salah satunya tentu dari layanan yang dimiliki oleh aplikasinya ini. Karena memang aplikasinya dikhususkan untuk orang-orang melakukan berbagai keperluan terkait Jamsostek, maka layanannya pun terkait hal tersebut. Untuk itu, supaya bisa gunakan aplikasinya dengan mudah dan juga lancar, langsung simak disini.

Kami akan sampaikan berbagai layanan dan juga fitur yang ada di dalam aplikasi JMO ini. Jadi, pembaca hajijatim.id yang memang baru pertama kali menggunakan aplikasinya dan ingin belajar tentang semua halnya, bisa langsung menyimak pembahassan yang ada di bawah ini.

Berita Tentang Jamsostek Yang Terupdate

Dalam penggunaan aplikasi Jamsostek, maka nantinya pengguna akan bisa langsung mendapatkan berbagai macam berita-berita yang terbaru. Pasalnya memang di dalam aplikasi JMO ini, nantinya pengguna akan bisa mendapatkan berbagai macam berita dan informasi terkait dengan Jamsostek ini.

Nah, tentunya kalau harus mencari tahu sendiri terkadang akan ada yang ketinggalan saja. Entah karena kurang cepat atau lainnya. Maka dari itu, dengan adanya fitur berita terbaru di dalam aplikasinya ini, semua hal akan bisa dilakukan dengan mudah dan dijamin tidak ketinggalan.

Bisa mendapatkan berita seputar promo-promo yang diberikan, peraturan terbaru dan lain-lainnya pun ada. Jadi, untuk yang belum memiliki aplikasinya bisa langsung gunakan sekarang juga supaya tidak ketinggalan segala halnya.

Melakukan Klaim Manfaat Dengan Mudah

Memang di dalam penggunaan layanan fasilitas kesehatan, tentunya nanti akan bisa mendapatkan manfaatnya. Tetapi memang manfaat yang didapatkan dari layanannya ini tidak akan bisa diklaim kapan saja. Pasalnya untuk mengklaimnya ini hanya bisa dilakukan di waktu yang tertentu saja.

Nah, kalau biasanya untuk melakukan klaim manfaat saat diperlukan, pengguna perlu melakukan berbagai halnya. Mulai dari mengurus segala berkas yang ada sampai melakukan persiapannya secara offline. Tentunya kalau melakukannya secara offline tersebut akan lebih ribet dan juga pusing.

Tetapi, kalau sudah menggunakan aplikasi JMO ini, pengguna akan bisa melakukan klaim manfaat dari aplikasinya dengan mudah. Hanya dengan menggunakan fitur klaim manfaatnya, seperti scan, nantinya sudah bisa mengurus dan menyelesaikan segala halnya tersebut. Maka dari itu, semua hal akan menjadi lebih mudah dan juga cepat di aplikasi ini.

Fitur Customer Service 24 Jam

Di dalam aplikasi JMO memang nantinya akan disediakan berbagai macam fitur yang memudahkan. Salah satunya adalah fitur customer service di dalam aplikasinya ini. Ya, dengan adanya fitur customer service, pengguna akan bisa melakukan pengaduan tentang hal apapun di dalam aplikasinya ini.

Layanan pengaduan ini bisa menerima pengaduan tentang hal apa saja yang terkait dengan jamsostek yang dimiliki. Misalnya pengaduan tentang proses klaim manfaat yang error atau aplikasinya yang tidak bisa diakses dan lain-lainnya. Semuanya bisa diadukan disini untuk dapatkan solusinya.

Kalau ingin melakukan pengaduan pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pasalnya dengan aplikasi yang satu ini, nantinya akan diberikan layanan customer service yang bisa melayani selama 24 jam. Jadi, tidak akan ada hal-hal yang menghalangi dan membuat susah dalam melakukan pengaduannya ini.

Lihat Saldo BPJS Yang Dimiliki

Untuk yang memang menggunakan aplikasi JMO ini maka nantinya pengguna akan bisa melihat saldo yang dimiliki di dalam akunnya tersebut. Kan memang nantinya BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki oleh masing-masing pekerja akan dibayarkan langsung dari perusahaannya.

Maka dari itu, untuk memantau dan melihat saldo yang dimiliki, bisa langsung lakukan di dalamnya. Karena memang semua hal yang ada di dalam aplikasi Jamsostek Mobile ini sudah tertera dengan rinci.

Lakukan Pembayaran BPU

Pengguna BPJS Ketenagakerjaan ini memang bukan hanya orang-orang yang bekerja di perusahaan swasta atau perusahaan pemerintah saja, tetapi ada juga orang yang bekerja di bidang freelance, wiraswasta atau pun lainnya. Pekerja tersebut akan masuk ke dalam kategori Bukan Penerima Upah.

Nah, kategori BPU ini pun masih termasuk ke orang yang tetap membayar iuran BPJS untuk setiap bulannya. Tetapi, tenang saja untuk kategori BPU tetap akan bisa membayar secara online karena nantinya aplikasi JMO ini sudah memberikan fasilitas untuk melakukan pembayaran yang langsung dari rekening pengguna. Maka dari itu, semuanya sudah bisa dilakukan dengan sederhana disini.

Penggunaan Aplikasi Mudah Dan Cepat

Jika ingin menggunakan aplikasi JMO ini, maka nantinya pengguna aplikasi akan bisa langsung dapatkan penggunaan yang mudah dan juga cepat. Pasalnya di dalam aplikasi JMO ini diberikan tampilan yang sederhana dan juga ringan. Jadi, siapapun yang menggunakan aplikasinya tidak akan susah.

Selain itu, berbagai macam fitur yang disediakan di dalam aplikasi Jamsostek Mobile ini pun akan bisa membuat proses penggunaannya lebih cepat dan juga ringkas lagi. Bagaimana sudah tertarik ingin menggunakan aplikasinya?

Maka itu untuk yang memang ingin menggunakan aplikasinya, bisa langsung saja simak informasi terkait link download aplikasi JMO Apk yang sudah disiapkan di bagian yang bawah ini.

Link Download JMO Apk (Jamsostek Mobile) New Version 2023

Link-Download-JMO-Apk-Jamsostek-Mobile-New-Version-2023

Untuk melakukan proses download aplikasi JMO ini, maka nantinya sudah bisa langsung saja dilakukan secara cepat dan praktis. Pasalnya aplikasi sudah tersedia di dalam platform yang resmi, seperti Google Play Store dan juga App Store. Jika ingin mendownloadnya pun bisa langsung melakukannya di berbagai perangkat.

Jadi, nanti untuk penggunaan aplikasinya ini tentu sangat-sangat memudahkan. Tidak perlu lagi memikirkan tentang perangkat yang cocok untuk digunakan atau lainnya. Selain itu, karena aplikasinya ini didownload melalui marketplace yang resmi, jadi tidak akan ada proses untuk melakukan instalasi manualnya.

Dalam penggunaan aplikasi yang satu ini pun tidak akan memerlukan pembayaran. Karena aplikasinya ini sudah disediakan secara gratis. Untuk ukuran aplikasinya bisa dibilang kecil. Tentunya tidak akan membuat perangkat yang digunakan menjadi keberatan atau lainnya. Maka dari itu, kalau ingin download aplikasinya secara langsung, simak spesifikasi untuk aplikasinya di bawah ini.

Nama AplikasiJMO (Jamsostek Mobile) Apk
Versi AplikasiVersi Terbaru
Ukuran File84 MB
Sistem Operasi MinimalAndroid 5.0 +
Link DownloadKLIK DISINI

Tutorial Daftar Akun Pada JMO Apk Ketenagakerjaan Dengan Mudah

Tutorial-Daftar-Akun-Pada-JMO-Apk-Ketenagakerjaan-Dengan-Mudah

Kalau sudah berhasil mendownload aplikasinya, maka pengguna bisa lakukan pendaftaran akunnya. Karena memang untuk menggunakan aplikasi ini haruslah memiliki akun yang aktif. Tetapi kalau ingin mendaftarkan akun ke aplikasi JMO ini, pastikan kalau diri kamu sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya kalau nantinya belum terdaftar, maka belum bisa membuat akunnya ini. Untuk itu, supaya bisa lebih mudah untuk melakukan pendaftarannya, simak langsung tata cara pendaftaran akun di aplikasi JMO bagian kali ini.

  1. Bukalah aplikasi JMO Apk yang sudah berhasil terpasang di perangkat.
  2. Kalau sudah, langsung mengklik tombol Lebih Lanjut.
  3. Untuk daftarnya, klik tombol Buat Akun.
  4. Kemudian, memilih Kewarganegaraan yang tersedia di dalam aplikasinya ini.
  5. Setelah itu, tekan pilihan Ya, Sudah Daftar.
  6. Bisa memilih Jenis Kepesertaan sesuai dengan pekerjaan yang dimiliki.
  7. Nanti akan diminta untuk isi data diri lengkap di dalam aplikasinya dengan benar.
  8. Lalu, masukkan email dan bisa langsung Verifikasi. Caranya masukkan kode verifikasi yang didapatkan tadi.
  9. Lanjutkan dengan isi nomor HP.
  10. Isi kembali kode verifikasi yang didapatkan.
  11. Buatlah password untuk aplikasinya.
  12. Lakukan penyetujuan untuk ketentuan dan syaratnya.
  13. Selesai.

Dapatkan Artikel Terkait Aplikasi Yang Serupa :