Cara Unreg Paket Indosat Lewat SMS, Aplikasi, Mudah dan Cepat

Hajijatim.id – Selain nomor ponsel, ternyata paket internet juga bisa dibatalkan registrasinya. Berikut ini cara unreg paket Indosat yang bisa diikuti para pemilik kartu operator tersebut.

Berlangganan paket internet kini sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika kamu gemar streaming video dan bermain media sosial. Sebab, aktivitas tersebut memang membutuhkan kuota internet.

Ada banyak jenis paket internet yang ditawarkan oleh berbagai kartu operator seluler, termasuk Indosat. Hal ini pun membuat para penggunanya bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

cara unreg paket indosat

Namun terkadang, ada juga pengguna yang ingin menghentikan paket internetnya. Selain karena sudah tak menggunakan layanan paket internet tersebut, tetapi juga karena ingin berpindah ke jenis paket Internet lainnya.

Sebenarnya membatalkan paket internet bukanlah hal yang sulit. Akan tetapi tak bisa dipungkiri masih banyak yang belum mengetahui caranya.

Nah bagi kamu yang menggunakan paket internet dari kartu Indosat, berikut cara unreg paket Indosat selengkapnya. Dengan mengikuti tutorialnya, kamu tidak perlu kebingungan lagi terkait dengan cara melakukan pembatalannya.

Kumpulan Cara Unreg Paket Indosat

Ada banyak cara unreg paket Indosat yang bisa dicoba oleh para penggunanya. Bahkan pihak kartu selulernya juga sudah menyediakan sejumlah metode yang bisa jadi alternatif apabila salah satu caranya tidak bisa digunakan. Prosesnya juga tidak memakan waktu yang panjang, apalagi menyulitkan.

Dengan banyaknya pilihan cara unreg paket Indosat, kamu jadi bisa memilih yang paling cocok denganmu dalam melakukan pembatalan registrasi paket. Perihal metodenya, Indosat menyediakan beberapa cara, seperti lewat sms, aplikasi, dial up, dan lainnya.

Berikut penjelasan dan tutorial cara paket Indosat selengkapnya. Simak pembahasannya di bawah ini agar tidak kebingungan.

1. Cara Unreg Paket Indosat Lewat SMS

Metode pertama yang bisa digunakan dalam melakukan pembatalan registrasi adalah melalui SMS. Layanan SMS memang saat ini sudah banyak ditinggalkan orang, apalagi sejak adanya internet.

Namun ini tidak menghentikan para operator kartu seluler untuk menyediakan berbagai layanan lewat pesan singkat seperti SMS. Terlebih, ternyata masih banyak orang yang tetap menggunakan ponselnya untuk berkirim pesan SMS.

Lantas seperti apa cara unreg paket Indosat lewat SMS? Apakah metode ini mudah untuk dilakukan? Tenang saja, caranya cukup mudah. Hanya saja, pastikan kamu memiliki pulsa reguler untuk membatalkan paket Indosat. Berikut tutorial selengkapnya.

2. Melalui kode UMB *123#

Selain melalui layanan SMS, cara unreg paket Indosat lain yang bisa dicoba adalah lewat kode UMB. Ini merupakan salah satu cara cepat yang dapat dipakai olehmu dalam melakukan pembatalan pembelian paket internet.

Pastikan untuk memiliki pulsa reguler, karena cara ini mungkin saja menarik biaya tertentu pada penggunanaya. Ikuti beberapa langkah di bawah ini jika lebih tertarik untuk membatalkan paket internet Indosat lewat kode UMB.

3. Cara Unreg Paket Indosat Lewat Aplikasi myIM3

Selain cara unreg paket Indosat yang sudah disebutkan di atas, ternyata masih ada metode lain yang bisa dipakai olehmu dalam menghentikan paket internet yang sedang dipakai. Salah satunya adalah melalui aplikasi myIM3.

Aplikasi myIM3 memang menyediakan beragam layanan di dalamnya. Bukan hanya bisa dipakai untuk membeli paket internet dan pulsa reguler, tetapi juga termasuk pembatalan paket internet yang sudah terlanjur dibeli.

Cara-Transfer-Kuota-Indosat-Yang-Kita-Miliki-Lewat-MyIM3-Tanpa-Pulsa

Caranya juga mudah. Kamu tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan unregistrasi tersebut. Bahkan kamu juga tidak membutuhkan pulsa reguler untuk menggunakan cara ini, beda dengan dua cara sebelumnya.

Nah lantas seperti apa cara unreg paket Indosat lewat aplikasi? Berikut ini tutorial selengkapnya yang bisa diikuti.

4. Melalui kode UMB *363#

Sebelumnya, kamu sudah diajarkan untuk mengikuti melakukan unregistrasi paket internet Indosat lewat kode UMB *123#, bukan? Ternyata kode tersebut bukan satu-satunya yang bisa dipakai dalam menghentikan langganan paket internet Indosat.

Ada kode lain yang bisa dapat digunakan untuk tujuan yang sama. Kode tersebut adalah *363#. Tenang saja, caranya mirip dengan metode yang sudah diajarkan sebelumnya. Untuk informasi selengkapnya, berikut panduan unreg paket Indosat lewat kode UMB *363#.

5. Melalui Customer Service

Kamu juga bisa meminta bantuan dari customer service jika tidak puas dengan cara yang telah diajarkan sebelumnya. Indosat sendiri memang telah menyediakan layanan customer service untuk melayani keluhan para pengguna kartu operatornya. Hal ini pun termasuk dengan berhenti langganan paket internet mereka.

Kamu dapat menghubungi customer service Indosat lewat beberapa cara, mulai dari telepon, WhatsApp, email, ataupun akun media sosial. Pilih salah satu di antaranya yang paling cocok denganmu. Berikut ini daftar kontak Indosat yang bisa dihubungi.

Selain itu, kamu juga bisa mendatangi gerai Indosat terdekat jika ingin meminta bantuan secara tatap muka untuk mendapatkan penjelasan langsung dari customer service terkait dengan cara unreg paket Indosat.

Akhir Kata

Melakukan unreg atau berhenti langganan paket internet bukanlah hal yang sulit, termasuk dengan para pengguna kartu Indosat. Ada banyak cara yang bisa dipilih para penggunanya, mulai dari SMS, aplikasi myIM3, dial up, hingga menghubungi customer service.

Dengan melakukan cara tersebut, kamu jadi bisa menonaktifkan paket yang sudah pernah atau sedang dipakai untuk kemudian beralih ke paket lain yang dirasa lebih menguntungkan. Jadi kamu berniat untuk melakukan cara nomor berapa? Semoga bisa membantu dan selamat mencoba!

Baca juga: