Download Video Telegram Ke Galeri di Laptop & HP Tanpa Aplikasi

Download video Telegram memang harus diketahui oleh para pengguna aplikasinya ini. Nah, untuk pembaca hajijatim.id yang menggunakan aplikasi Telegram dan belum tahu bagaimana cara mendownloadnya, maka bisa langsung saja menyimak pembahasannya disini.

Untuk bisa melakukan download video dari aplikasi Telegram ini memang caranya sangatlah mudah dan banyak variasi caranya. Untuk itu, kalau sudah penasaran dan ingin coba melakukan proses downloadnya ini, bisa simak pembahasannya di bagian yang ada selanjut ini.

Daftar Isi

Tips Yang Perlu Dilakukan Supaya Proses Download Video Telegram Lebih Cepat

Tips-Yang-Perlu-Dilakukan-Supaya-Proses-Download-Video-Telegram-Lebih-Cepat

Memang sekarang ini kita akan bisa mendapatkan berbagai macam aplikasi media sosial. Salah satu aplikasi media sosial yang bisa digunakan adalah aplikasi yang bernama Telegram. Telegram ini aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan chatting atau mengirimkan pesan.

Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi Telegram ini, pengguna akan bisa mengirimkan berbagai macam dokumen. Dokumen-dokumen yang bisa dikirimkan melalui aplikasi ini pun ukurannya bisa lebih besar dibandingkan mengirim menggunakan aplikasi yang lainnya.

Oleh sebab itu, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengirimkan berbagai macam dokumennya. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi ini pun nantinya akan banyak fitur-fitur pendukung yang lainnya. Walaupun begitu, di dalam aplikasi ini masih ada beberapa orang yang mengeluh kalau proses download dokumen atau videonya sangat lama.

Hal ini tentu ada penyebabnya, jadi untuk yang ingin mempercepat proses download video di dalam aplikasi Telegram bisa langsung saja ikuti tips yang memang sudah kami siapkan untuk para pembaca hajijatim.

Ya, tips yang akan kami sampaikan di bawah ini bisa dilakukan supaya nantinya prosesnya akan jauh lebih cepat, mau itu mengunduh dokumen video dalam ukuran yang besar atau biasa saja pun tetap bisa dilakukannya. Bagaimana sudah sangat penasaran kan untuk mengetahuinya? Langsung ikuti beberapa tipsnya dibawah ini.

Pastikan Aplikasi Telegram Sudah Paling Baru

Untuk tips yang paling pertama ini adalah sebelum melakukan download video di dalam aplikasi Telegram ini, harus pastikan dahulu kalau aplikasi yang digunakan ini merupakan aplikasi yang paling baru.

Sama saja dengan aplikasi media sosial lainnya yang mana di dalam aplikasinya ini sering dilakukan pembaruan. Pasalnya memang pembaruan ini dilakukan supaya pengguna akan bisa mendapatkan berbagai macam hal yang ada di aplikasinya menjadi lebih oke dan lebih nyaman lagi untuk digunakan.

Nah, kalau ada aplikasi yang versi terbaru dan di dalam perangkat masih menggunakan versi yang lawas, tentunya akan berpengaruh ke penggunaannya. Salah satunya ke proses download dokumen atau video dalam aplikasinya. Maka dari itu, benar-benar pastikan kalau aplikasinya sudah masuk ke versi yang paling baru.

Lakukan Penghapusan Grup Yang Tidak Diperlukan

Sama saja seperti aplikasi chatting atau layanan komunikasi yang lainnya yang ada. Dimana di dalam aplikasinya pasti akan ada banyak grup chat yang bisa dibentuk dan digunakan untuk proses komunikasi. Namun, kalau menggunakan aplikasi Telegram dan grupnya sudah kebanyakan sekali, nantinya bisa saja mempengaruhi proses-proses yang dilakukan di dalam aplikasinya.

Tentu saja salah satu proses yang mungkin bisa terganggu adalah proses download video di dalam aplikasinya. Jadi, untuk pengguna Telegram yang ingin bisa menggunakan aplikasinya ini dengan cara lebih mudah dan juga semua lancar bisa langsung lakukan penghapusan grup-grup yang tidak diperlukan.

Dengan menghapus grup yang memang sudah tidak diperlukan dan dijalankan lagi nantinya akan bisa mengurangi berbagai penyimpanan di aplikasi Telegram. Sehingga proses aksesnya bisa lebih cepat.

Menggunakan Aplikasi Bantuan Untuk Proses Download

Untuk yang memang ingin melakukan proses download tanpa susah dan juga tanpa menunggu lama maka, bisa langsung saja mendownload aplikasi bantuannya. Pasalnya memang sekarang ini zaman sudah semakin maju, membuat segala macam halnya akan bisa lebih mudah ditemukan.

Jadi, untuk yang ingin meminta bantuan di aplikasi-aplikasinya, langsung saja cari aplikasinya di dalam Google Play Store dan juga platform lainnya. Namun, kalau memang tidak ingin mendownload aplikasi juga, nantinya akan tetap bisa untuk menggunakan bantuannya dengan situs.

Ya, situs-situs yang bisa digunakan dan diandalkan untuk proses download sebuah video di aplikasi Telegram pun sudah banyak. Jadi, nantinya bisa memilih saja ingin gunakan bantuannya dalam bentuk aplikasi atau dalam bentuk situs. Mana yang sekiranya lebih enak dan juga membuat pengguna nyaman intinya.

Lakukan Penghapusan Data Aplikasi Di Perangkat

Kalau memang semua cara yang di atas sudah dilakukan tetapi tetap saja belum ada perubahan yang terjadi, maka bisa langsung lakukan cara ini. Cara ini merupakan cara atau tips yang terakhir untuk digunakan, yaitu lakukan penghapusan data aplikasi Telegram.

Nantinya untuk menghapuskan data aplikasi Telegram melalui menu pengaturan, maka akan bisa menciptakan aplikasi yang lebih cepat untuk diakses. Pasalnya kalau memiliki banyak data di aplikasinya akan membuat penggunaannya menjadi lambat, kalau dihapus datanya tentu nanti akan bisa menjadikan aplikasinya lebih ringan lagi untuk digunakan.

Berbagai Tutorial Download Video Telegram Di Laptop & HP Secara Praktis Tanpa Aplikasi

Berbagai-Tutorial-Download-Video-Telegram-Di-Laptop-&-HP-Secara-Praktis-Tanpa-Aplikasi

Untuk pembaca hajijatim.id yang memang sudah memiliki kepentingan untuk download video Telegram. Namun, masih belum tahu bagaimana cara melakukannya, maka bisa langsung saja menyimak di bagian yang akan kami sampaikan ini.

Pada bagian yang kali ini memang akan kami berikan tahapan-tahapan yang bisa dilakukan untuk proses download videonya. Untuk proses downloadnya ini sangatlah mudah dan juga cepat untuk dilakukan. Tetapi disini cara yang bisa dilakukan pun bukan hanya satu saja.

Karena memang kami akan sampaikan setidaknya ada empat cara yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk download videonya ini. Untuk itu, bisa langsung masuk ke dalam rincian masing-masing cara untuk download videonya ini.

Download Video Telegram Web Secara Gratis

Download-Video-Telegram-Web-Secara-Gratis

Cara yang pertama dan bisa dilakukan untuk mendownload video dari aplikasi Telegram ini adalah melalui Telegram Web. Memang Telegram Web ini merupakan situs yang memberikan ke pengguna kemudahan untuk akses Telegram tanpa aplikasi di dalam perangkat desktop.

Dengan menggunakan Telegram Web ini nantinya semua orang akan bisa melakukan akses untuk berbagai halnya. Mulai dari melakukan akses chat, dokumen dan lain-lainnya. Nah, untuk yang ingin melakukan pengunduhan video dari Telegram Web ini pun bisa dilakukan dengan praktis.

Maka dari itu, kalau memang ingin melakukan download videonya ini, bisa langsung saja menyimak tahapan dan langkah yang akan kami sampaikan. Kalau begitu, langsung masuk ke tahapannya berikut.

  1. Buka langsung browser yang sering digunakan di perangkat PC.
  2. Setelah terbuka, langsung masuk ke situs web.telegram.org.
  3. Nantinya masukkan nomor handphone untuk masuk ke akun Telegram yang dimiliki. Atau kalau ingin lebih cepat, bisa masuk melalui kode QR.
  4. Kalau sudah berhasil masuk ke dalam akun Telegram yang dimiliki bisa langsung pilih room chat yang mengirimkan video dan ingin diunduhnya.
  5. Selanjutnya, klik video tersebut dan biarkan prosesnya berjalan.
  6. Tunggu sampai proses downloadnya selesai.
  7. Kalau sudah selesai, maka nantinya video akan bisa tersimpan ke dalam perangkat dengan otomatis.

Mengunduh Video Telegram Menggunakan Situs Steptodown Telegram Video Downloader

Mengunduh-Video-Telegram-Menggunakan-Situs-Steptodown-Telegram-Video-Downloader

Kalau memang ingin download menggunakan cara lainnya tetapi tetap menggunakan situs, maka nantinya bisa langsung download menggunakan situs yang bernama Steptodown Telegram Video Downloader. Dengan menggunakan situs yang satu ini, nantinya pengguna bisa lakukan proses download dengan mudah.

Namun, untuk melakukan downloadnya ini nanti pengguna membutuhkan link untuk melakukan proses downloadnya tersebut. Jadi, pengguna haruslah menyalin link video yang ingin didownload ke dalam perangkat terlebih dahulu. Kalau sudah, barulah bisa lanjutkan proses downloadnya.

Salah satu hal yang perlu diketahui untuk proses download menggunakan link ini adalah nantinya pengguna akan bisa melakukan proses download secara gratis. Jadi, janganlah ragu lagi untuk menggunakan situsnya ini. Untuk itu, supaya lebih cepat prosesnya maka bisa langsung masuk ke langkah-langkah unduh video Telegram melalui situs Steptodown Telegram Video Downloader.

  1. Bisa langsung masuk ke dalam browser apapun yang ingin digunakan. Bisa melalui chrome atau lainnya.
  2. Kemudian, bisa langsung masuk ke dalam situs Steptodown Telegram Video Downloader.
  3. Di dalam situsnya, langsung tempelkan link video yang ingin didownload tadi.
  4. Kalau sudah, klik langsung Download.
  5. Selesai, bisa langsung temukan videonya di perangkat.

Download Video Telegram Ke Galeri Menggunakan HP

Selain bisa mendownload melalui perangkat PC, nantinya pengguna aplikasi ini pun bisa langsung lakukan download melalui perangkat handphone. Kalau dari perangkat handphone ini nantinya pengguna hanya cukup menggunakan aplikasi Telegram yang sudah ada di perangkat saja.

Proses untuk downloadnya pun akan sama-sama mudah dengan proses download yang lainnya. Untuk itu, supaya bisa langsung tahu bagaimana cara download video Telegram ke galeri menggunakan handphone, simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Masuk ke dalam aplikasi Telegram yang sudah ada di dalam perangkat.
  2. Setelah itu, masuk ke dalam room chat tempat dimana video tersebut berada.
  3. Lalu, bisa langsung klik video yang ingin didownload.
  4. Kemudian, kalau prosesnya sudah selesai bisa klik titik tiga yang ada di pojok kanan video.
  5. Selanjutnya bisa pilih Simpan ke Galeri.
  6. Selesai, video akan bisa ditemukan di galeri perangkat HP pengguna.

Download Video Telegram Gratis Dengan Cara Otomatis

Download-Video-Telegram-Gratis-Dengan-Cara-Otomatis

Nah, untuk cara yang terakhir ini adalah cara yang bisa dilakukan dengan cara otomatis. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu kalau di dalam aplikasi Telegram ini bisa melakukan download video secara otomatis. Padahal kalau sudah tahu, nantinya tidak perlu repot lagi untuk melakukan download manual.

Maka dari itu, bisa langsung saja simak beberapa langkah dan tahapan yang bisa dilakukan supaya bisa mendownload video Telegram secara otomatis dan dengan mudah.

  1. Buka aplikasi Telegram yang dimiliki.
  2. Kemudian, bisa klik garis tiga yang ada di halaman utama sebelah kiri.
  3. Jika sudah, pilih Pengaturan.
  4. Nantinya akan muncul banyak pilihan, klik Pengaturan Obrolan.
  5. Di dalam menunya aktifkan Simpan ke Galeri.
  6. Selesai, kalau sudah begitu, nantinya foto atau video yang diterima akan langsung masuk ke dalam galeri.

Baca Artikel Yang Serupa :