Cara Menggunakan YouTube Kids Aman untuk Anak-Anak Pakai

Siapa sih yang tidak mengetahui perihal platform Youtube yang sangat diandalkan hingga saat ini. Bahkan sangking berkembangya sudah terdapat aplikasi yang dibuat khusus untuk anak-anak. Sehingga banyak para orang tua yang mencari tahu Cara Menggunakan YouTube Kids aman dan mudah.

Pasalnya, aplikasi tersebut memang khusus diciptakan dengan mengisi dan menyaring semua isi konten didalamnya hanya berhubungan dengan anak-anak saja. Tidak ada konten dewasa didalam Youtube kids tersebut. Supaya para orang tua merasa aman, dan tenang. Kamu bisa simak tips yang hajijatim.id berikan didalam artikel ini.

Daftar Isi

Sekilas Mengenal YouTube Kids Yang Perlu Diketahui Oleh OrangTua

Sekilas-Mengenal-YouTube-Kids-Yang-Perlu-Diketahui-Oleh-OrangTua

Memang telah diakui perkembangan zaman saat ini semakin hari kian makin pesat dan juga canggih. Terlebih lagi yang berhubungan dengan media teknologi dan informasi, sudah tidak bisa dipungkiri kecanggihan dan modernnya.

Terlebih lagi sudah banyak sekali aplikasi yang diciptkan untuk memudahkan siapapun yang akan menggunakannya. Contohnya saja Youtube, yang merupakan salah satu aplikasi maupun alat pencarian yang sangat mudah untuk di akses maupun digunakan.

Sehingga apapun yang kamu cari didalam Youtube tersebut akan dengan mudah keluar, dan menampilkan konten yang berkaitan dengan keperluanmu. Bahkan kamu juga bisa membuat konten video, maupun menghasilkan uang dari Youtube tersebut. Sangat menguntungkan sekali bukan, memudahkan setiap kebutuhanmu dan juga dapat dijadikan sebagai alat tambahan pencari uang.

Bukan hanya itu saja, Youtube juga telah membuat dan menciptakan berbagai aplikasi bawaan yang masih berkaitan dengannya. Contohnya YouTube Kids satu ini yang sedang kita bahas didalam artikel.

YouTube Kids merupakan salah satu aplikasi menonton video secara langsung ataupun live, yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia dibawah 12 tahun. Didalam aplikasi tersebut juga hanya memiliki konten yang berisi tentang anak-anak saja.

Bahkan aplikasi tersebut telah menyaring berbagai konten dewasa supaya tidak ikut masuk kedalamnya. Sehingga kamu akan menemukan video maupun konten anak saja didalamnya. Sudah pasti hal tersebut memang sengaja diciptakan oleh para Tim kreator pencipta YouTube Kids tersebut.

Maka sangat disarankan sekali bagi para orangtua untuk memberikan tontonan melalui YouTube kids saja. Karena lebih terjamin keamanan yang terdapat didalamnya, dengan isi konten yang hanya pantas diperlihatkan untuk anak dibawah umur saja.

Untuk itu, tidak jarang pula akhirnya para orangtua yang ingin mengetahui Cara Menggunakan YouTube Kids aman bagi pemula. Agar mereka bisa memberikan tontonan yang sesuai dan pantas untuk anak-anaknya.

Supaya kamu tidak kebingungan saat akan memakai aplikasi YoTube Kids. Maka kamu wajib melihat artikel hajijatim.id hingga selesai, agar mendapatkan informasi yang berkaitan dengan penggunan aplikasi tersebut.

Beberapa Langkah Cara Menggunakan YouTube Kids Aman Untuk Pemula

Beberapa-Langkah-Cara-Menggunakan-YouTube-Kids-Aman-Untuk-Pemula

Mungkin saja masih ada para orangtua yang belum banyak mengetahui tentang keberadaan dari Youtube Kids, dan juga Cara Menggunakan Youtube Kids. Sehingga masih ada juga yang merasa kebingungan dengan cara memakainya.

Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi terkait YouTube Kids untuk para pembaca setia artikel ini. Supaya kamu bisa memakai ataupun mengakses aplikasi tersebut dengan mudah tanpa ada kendala.

Untuk dapat masuk kedalam YouTube Kids memang dibutuhkan berbagai konfirmasi diawalnya. Hal tersebut diberlakukan agar memastikan bahwa yang memiliki akses masuk pertama kali hanya orangtuanya saja.

Sehingga anak-anak tidak bisa sembarangan masuk dan langsung memakai YouTube Kids tersebut tanpa ada persetujuan awal dari orangtuanya. Memang sangat berbeda sekali dengan Youtube yang biasa digunakan sehari-hari.

Siapapun dapat dengan bebas mengakses tanpa ada pemfilteran sama sekali didalamnya. Jadi akan sedikit membuat anak harus sering diawasi oleh para orangtuanya, perihal tontonan yang mereka lihat.

Sebab sudah banyak hal yang terjadi bahwa tanpa ada pengawasan dari para orangtua, maka anak-anak mencari dan menonton berbagai konten dewasa yang dilarang dan sangat tidak pantas.

Hal tersebut, karena sangking mudahnya dan canggihnya teknologi Youtube tersebut untuk di akses maupun digunakan. Oleh sebab itu para orangtua wajib sekali untuk melihat setiap kegiatan yang dilakukan oleh anaknya. Terutama yang berhubungan dengan Youtube.

Karena sangat rentan sekali untuk dipakai dengan hal-hal yang nantinya akan disalah gunakan. Sehingga menyebabkan risiko maupun penyebab serius yang akan dialami oleh anak, terlebih lagi untuk mental yang ada didalam dirinya.

Oleh karena itu, para orangtua sebaiknya menjaga dan memperhatikan tontonan yang dilihat oleh anaknya. Jadi direkomendasikan saja YouTube kids ini sebagai solusi tontonan yang edukatif bagi para anak-anak zaman sekarang.

Adapun langkah awal bagi pemula saat akan masuk dan menggunakan YouTube Kids. Kamu bisa melihat berbagai tata cara penggunaannya dibawah ini :

Langkah Awal Pemula Masuk YouTube Kids

Rekomendasi Cara Menggunakan YoTube Kids Bagi Para Orangtua

Rekomendasi-Cara-Menggunakan-YoTube-Kids-Bagi-Para-Orangtua

Apabila kamu selaku orangtua sudah berhasil masuk kedalam aplikasi Youtube Kids tersebut. Maka ada rekomendasi lainnya yang bisa kamu pergunakan untuk Cara Menggunakan YouTube Kids tersebut.

Sehingga akan membuat para anak semakin aman, dan terjaga dari berbagai hal yang tidak diinginkan dari isi konten didalam aplikasi. Mereka juga bisa menonton dengan lebih menyenangkan lagi, karena berbagai isi konten didalamnya yang sesuai dan edukatif.

Jadi para orangtua tidak khawatir dengan konten yang akan masuk didalamnya. Sebab memang semuanya sangat tersaring dan diciptakan berdasarkan usia anak. Untuk itu ada bebrapa rekomendasi lainnya yang dapat dipakai oleh para orangtua, agar lebih memperhatikan lagi tontonan bagi para anak-anaknya.

Aplikasi Lainnya Sebagai Pilihan Untuk Anak

Adapun aplikasi lainnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk para anak. Sehingga para orangtua tidak kehabisan cara, untuk memberikan tontonan yang bermanfaat bagi anak-anak kesayangannya.

Terlebih lagi, para orangtua juga akan lebih merasa aman apabila memberikan aplikasi yang pantas untuk anak seusianya sekarang. Sehingga tidak takut terjadi hal-hal yang menyimpang akan terjadi terhadap anaknya.

Untuk itu, ada beberapa aplikasi lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan yaitu PBS Kids Video, Netflix Kid, Amazon Free Time Unlimited. Nah kamu bisa menemukan semua aplikasi tersebut melalui, Play store ataupun App Store yang telah tersedia didalam ponselmu.

Jadi kamu bisa mencarinya terlebih dahulu, kemudian mengunduh ataupun menginstallnya pada ponsel yang akan digunakan kepada anak. Agar anak juga memiliki pilihan tontonan yang lainnya, supaya tidak merasa bosan dan pastinya akan lebih menyenangkan.

Terlebih lagi, aplikasi tersebut juga berisi berbagai film kartun anak-anak, dan juga berbagai konten anak yang pantas dan sangat edukatif untuk dilihat. Sehingga anak akan terjaga dari segala tontonan yang tidak baik mauapun tidak pantas dilihat.

Sekian informasi mengenai Cara Menggunakan YouTube Kids aman untuk pemula, yang bisa hajijatim.id berikan. Semoga bermanfaat bagi para orangtua, dan pembaca sekalian. Namun tetap harus mengawasi seluruh kegiatan yang dilakukan oleh anak.

Baca juga artikel lainnya :